Posts

Showing posts from 2008

Musik Favorit #17

Minggu ini banyak lagu baru yg sering saya denger nih...

1. Crazy - Anggun **
2. Hello - Beyonce Knowless
3. I Stay In Love - Mariah Carey
4. Make It Mine - Jason Mraz
5. Melepasmu - Drive **
6. Spotlight - Jennifer Hudson
7. Greenlight - John Legend

Menurut kalian, lagu-lagu tsb keren-keren ga?

22:24 29/12/2008
... Duh semalam habis nonton konser Nidji di La Piazza, jadinya baru bisa posting hari ini...
( ^ ^)v

Happy Islamic New Year & New Year

Akhir tahun ini boleh dibilang saya merayakan tahun baru sebanyak dua kali. Memang tidak dalam arti merayakan tahun baru di dua tempat, sehingga bisa dibilang dua kali. Melainkan merayakan tahun baru Islam (1430 Hijriah pada tanggal 29 Desember 2008) dan tahun baru Masehi (2009) dalam selang waktu hanya 3 hari. Memang tidak ada perayaan khusus sih, tapi tetap saja membuat saya bahagia karena mendapatkan doa dari teman melalui sms ucapan tahun barunya.

"Allahummaj'al khoira 'umri akhirahu wa khoira 'amalii khawàtimahu wa khoira ayyamii yauma alqaaka fih.
Ya Allah,
jdkn umur trbaik hamba dp'hujungny,
jdkn aml trbaik hamba dpnutupny,
jdkn hari2 trbaik hamba saat brtmu dgMu.
Happy islamic new year 1430 H."

Saya hanya bisa berharap dan terus berusaha di tahun baru ini, agar menjadi orang yg lebih baik dari sebelum-sebelumnya, menjadi orang yg lebih dewasa dan bertanggung jawab terhadap semua tindakan yg saya lakukan. Amien...

21:54 29/12/2008

Kebakaran...!

Image
Astagfirullah!
Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun...

Api itu akhirnya menuju tempat saya berdiri. Saya hanya menatap api, dan merasakan panasnya suhu api dalam jarak cukup jauh. Pertanyaan apakah api itu berapa lama lagi sampai membuat saya cuma terdiam. Saya baru tersadar untuk mulai membantu mengemas barang-barang setelah berulang-ulang tetangga meneriakkan bahwa api itu akan menuju tempat saya berdiam diri. Pembagian tugas tanpa sengaja langsung terucap kawan saya, yg notabene memang si penyewa kamar kos. Saya membantu di lantai atas, temen saya satunya membantu kawan lain di lantai bawah.

Ya, kos-kosan padat itu kini sedang menjadi buruan si jago merah. Jadilah, semua orang panik untuk membawa barang-barang berharga mereka masing-masing. Saya jadi gemetar, bingung barang apa yg harus dibawa, dan panik juga melihat orang hilir mudik sambil teriak-teriak.

Kejadian itu terjadi malam tadi, 28 Desember 2008, sekitar pukul 21:30, ketika saya lagi main di kosan temen kerja saya, di daerah Ke…

Mau Pulang

Image
Jumatan hari ini ada yg bikin saya sedikit meringis. Hiks...

Waktu khutbah akan selesai, dimana akan lanjut ke shalat Jumat, ada rengekan anak kecil yg minta pulang ke ayahnya. Saya samar-samar melihat anak itu, walaupun ada tepat di kanan belakang saf saya duduk, karena saya tidak berani memerhatikan anak itu. Perkiraan saya sih berumur 2 tahun, buktinya dia bisa bicara bilang mau pulang. Ayahnya namun gak ngijinin pulang karena mungkin tanggung akan shalat Jumat.

Ketika kumandang Komat selesai, anak itu mulai nangis, merengek-rengek minta pulang, dan ayahnya tetap tidak mau mengantar pulang. Dan jamaah yg lain hanya bisa memandang sekilas, mungkin dengan berbagai tanggapan di kepalanya masing-masing. Takbir bergema, shalat Jumat akhirnya ditunaikan dengan bersamaan tangisan anak kecil itu. "Pulang.... Pulang... Hiks.. Hiks... Mau pulang..."

Duh, sampai akhir shalat Jumat tuh anak kecil tetep nangis. Cukup terdengar lah ke semua jamaah. Hmm... Dalam pikir saya, kenapa juga nih…

Twilight

Image
Rating:★★★Category:MoviesGenre: RomanceAkhirnya saya nonton lagi, dan film yg saya pilih adalah Twilight. Banyak banget yg komen bahwa film ini keren, wajib tonton. Jadilah saya juga pengen lihat. Kebetulan ada yg mentraktir, jadi langsung oke aja deh pas nonton.

Ceritanya tentang Isabella (Kristen Stewart), seorang cewek broken home, yg harus tinggal dengan ayah kandungnya karena ibunya menikah lagi dan akan berbulan madu (bener ga ya?). Pokoknya ibu kandung dan suami barunya ini sedang pergi mencari tempat tinggal baru. Bella yg biasa tinggal di kawasan dengan cuaca panas harus beradaptasi dengan daerah tinggal ayahnya yg sering hujan.

Bella, panggilan akrab Isabella, merupakan cewek yg lumayan cantik, jadi gak susah untuk menjadi terkenal walaupun sebenarnya dia sendiri tidak terlalu suka tenar (down to earth ceritanya). Tanpa sengaja, dia tertarik dengan Edward Cullen (Robert Pattinson), seorang cowok misterius yg jarang punya teman di sekolah. Edward biasanya berkumpul dengan kelua…

(Merasa) Jadi Orang Baik

Image
Baru kali ini saya nemuin kejadian yg sempet bikin saya jadi pencopet. :-) Kejadiannya terjadi kemarin, waktu mau nonton Twilight, Selasa 23 Desember 2008.

Kejadiannya waktu itu saya mau ngambil duit, tentunya di atm. Karena cuma mau ngambil duit sisa galian, tinggal selembar biru doang, jadilah saya memutuskan untuk menggunakan mesin atm paling pojok biar gak keliatan ma orang. Malu... He he he... Eh, taunya saya denger bunyi mesin atm berisik yg biasanya menandakan kartu atm belum diambil dari tempatnya oleh si pemilik. Saya penasaran, ternyata yg belum diambil adalah uangnya! Bagaimana bisa? Entahlah. Saya jadi sempet mikir untuk ambil tuh duit, secara beberapa kali lipat dari yg mau saya ambil. Saya ragu. Ambil, jangan. Ambil, jangan. Sampai ngeliat tuh duit keluar masuk mulut atm pingin diambil.

Lama berfikir, saya memutuskan untuk menyelesaikan transaksi saya dulu. Dan setelah selesai, saya baru sadar, kalau di setiap mesin atm, pasti ada kamera pengaman kan? Jadilah saya urungkan…

Musik Favorit #16

Kali ini, lagu yg sering banget saya putar terus adalah...

1. Just Stand Up! - Various Artist **
2. Crazy - Anggun
3. Goyang Duyu - Project Pop ****
4. Miss Independent - Ne-Yo ***
5. Claymen Islands - Kings Of Convenience
6. Melepasmu - Drive
7. Mantan Kekasih - Lyla **

Menurut kalian, masih up to date gak sih lagu favorit saya? He he... :-)

23:32 23/12/2008

I Hope It's You

Image
Adakah rasa itu
Rasa yg menyatukan kita
Menjadikan kita satu
Karena cinta

Ku selalu mengharapkan itu
Menunggu seseorang akan menyayangiku
Seseorang yg memberi perhatian kepadaku
Yg akan mencintaiku apa adanya

Tapi adakah semua itu ada?
Di saat ku sendiri tidak memahami makna cinta
Tidak pandai memberi kasih sayang
Dan tidak pintar menyimpan perasaan yg sudah ada

Ku butuh seseorang itu
Seseorang yg mau membuat aku tahu makna cinta
Mengerti kasih sayang
Dan akan sabar memberi aku perhatian...

Honey, ku harap itu semua ada padamu
I Love U Honey...

09:35 17/12/2008
Gambar dari savetheforest.com

Musik Favorit #15

Buat yg sering mampir ke blog saya, mungkin akan bertanya-tanya mengenai beberapa postingan blog yg berseri. Yaitu 'serial' Musik Favorit. Sekilas, memang seperti tangga lagu. Padahal hanya daftar lagu favorit saya saja. :p

Mungkin bagi kebanyakan orang gak penting melakukan hal seperti itu. Tapi buat saya, membuat daftar lagu favorit menjadi kesenangan tersendiri. Lagian, lagu memang membuat suasana hati saya bisa berubah. Ada kalanya, lagu sendu bisa bikin saya nangis. Tapi lagu yg memiliki beat cepat, kadang bikin saya lupa diri joget-joget sendiri, padahal lagi di tempat umum. He he he... Karena itulah, lagu menjadi hal yg tidak ditinggalkan oleh saya. Apalagi di tempat kerja, yang memang setiap hari saya yg memutarkan lagu.

Yuk, saya update lagi lagu favorit saya minggu ini. Maaf kalau minggu lalu saya gak sempat meng-update daftar lagu favorit.

1. If I Were A Boy - Beyonce Knowless **
2. Goyang Duyu - Project Pop ***
3. Just Stand Up! - Various Artist
4. Miss Independent - Ne-…

CLBK

Kalau tidak salah, hari Sabtu lalu temen kerja saya minta saya menghubungi temennya yg di Bandung. Katanya ada perlu. Temen di Bandung ini, adalah blind date saya yg pernah saya ceritain di blog ini juga, yg notabene sekarang adalah mantan pacar saya.

Akhirnya, saya telepon juga orang Bandung ini. Jujur, saya sempet lupa juga sama nomor teleponnya. Untung temen kerja saya masih inget. Oya, yg memperkenalkan saya sama orang Bandung ini ya temen kerja saya ini. Waktu itu nada tunggu yg berbunyi hanya beberapa kali karena ternyata dia 'tanggap' sekali langsung menerima panggilan telepon saya. Suaranya terdengar lagi. Saya godain apa dia masih inget saya apa tidak. (Padahal kalau dipikir, bisa saja dia simpan no telepon kantor saya, dan karena itu dia cepet menerima telepon saya. Bener gak?) Setelah itu saya langsung kasih aja ke temen kerja saya..

Ah.. Suaranya yg lembut kembali terdengar. Hi hi... Kayaknya saya kena sindrom CLBK nih. Rasanya memori kenangan berdua waktu itu kembal…

Persembahan Seseorang

Gimana sih perasaan kamu kalau dinyanyikan lagu 'When I Fall In Love' yang dinyanyikan lagi oleh Glenn Fredly? Bakal seneng atau malah sedih? Terus ditambah lagu punya Dea Mirela, 'Takkan Terganti', apa yg bakal kamu rasakan? Dan yg menyanyikannya adalah seseorang yg menyayangi dan mau mencintai kamu?

Hiks.. Saya merasa senang, walau akhirnya sedih juga karena saya (belum) bisa membalas semua rasa yg dia berikan buat saya. Yg jadi masalah, saya sedang berusaha mendekati orang lain yg saya suka dan saya ingin memiliki dia. Hmmm.. Jahat? Bisa iya bisa tidak. Yg bikin saya tambah sedih, dia yg menyanyikan lagu-lagu itu mau mencintai dan menyayangi saya walau saya tidak bisa membalas cintanya.

Saya cuma bisa berharap, dia bisa mendapatkan seseorang yg lebih baik dari saya, dan mau menerima cinta dan kasih sayangnya. Semoga...

R(B)encana Besar

Gak terasa, tahun 2008 dah mau selesai. Banyak hal-hal tidak terkira yg terjadi pada saya. Wew... Tapi semuanya cukup menyenangkan. Entahlah, mungkin karena usia juga yang akhirnya pecah, dari 0 ke 1. He he he...

Tahun baru biasanya banyak rencana yg disusun dan ingin bisa dicapai. Gak seperti tahun sebelumnya, tahun sekarang ada cukup banyak rencana yg menantang saya untuk bisa mencapainya. Tahun lalu saya cuma ingin jadi orang yg lebih baik, dan bisa menjalaninya dengan baik. Walaupun pada kenyataannya, semua itu belum bisa tercapai.

Untuk tahun depan, rencana saya cukup keren. Halah!! Sebenarnya, bukan rencana saya sepenuhnya. Tapi juga karena ada dorongan dari orang tua, dan saya juga mau-mau aja dengan rencana itu sampai terjadi rencana (bersama) tahun 2009.

Pertama, saya harus kuliah lagi. Hal ini karena saya baru sempat kuliah selama 1 tahun, dan langsung kerja. Pilihan tempat kuliah pun sudah diambil. Yg pasti cukup terjangkau dengan kantong saya, dan juga kantong orang tua saya.…

Musik Favorit #14

Sambil ngejar tulisan yg belum terposting, Selasa ini jadwal saya buat update lagu favorit. Monggo di cek...

1. If I Were A Boy - Beyonce Knowless
2. Single Lady - Beyonce Knowless
3. happypeople - Skoop On Somebody **
4. Goyang Duyu - Project Pop **
5. That's Not My Name - The Ting Tings **
6. Miss Independent - Ne-Yo
7. Next Plane Home - Daniel Powter

Sebenernya banyak juga sih lagu lain... But, they are my favourite now!!! Kalau mau tahu alamat untuk mengunduh lagunya, coba cek ke www.4shared.com ya?

10:26 02/12/2008

Jalan-jalan ke JakBar (Part 4: Epilog)

Ada epilognya boleh kan?

Selesai itu, saya sempatkan mampir di Hero untuk membeli kebutuhan saya selama sebulan ini. Bukan makanan atau camilan, tapi perangkat kesehatan (begitu saya mengucapkan daripada perangkat 'dandan'. He he...) Ups, lagi-lagi saya mendebet uang saya lebih dari rencana. Ah biarlah, nanti itung-itungannya di rumah. Mengingat waktu memang sudah malam, saya bergegas untuk pulang mencari bus 213 arah Kampung Melayu-Grogol. Cukup lama. Tapi bersyukur dapat tempat duduk. Ada dua kejadian seru di bus tsb.

Pertama, adu balap sama-sama bus 213 di sepanjang Sudirman karena rebutan penumpang. Saking sewotnya supir bus yg saya tumpangi, tanpa ragu-ragu dia memberhentikan bus tsb di tengah jalan membuat jalan agak macet ditambah suara klakson tidak henti-hentinya, lalu dia mendatangi supir bus lain yg sama-sama bertrayek 213. Semua orang yg duduk di bus menoleh ke belakang, ke arah si sopir pergi. Seru juga nih, beruntung hal ini tidak berlangsung lama. Kalau lama, bisa…

Jalan-jalan ke JakBar (Part 3: Dunkin Story)

Lanjut lagi ya...

Sudah cukup sore, menjelang magrib. Saya langsung mencari pasangan untuk Compaq saya. Yup, menjajal Wi-Fi adalah tujuan berikutnya. Pertama masuk Mall Ciputra, saya sudah senang melihat ada Dunkin Donuts bertuliskan Hot Spot Free Internet! Yuhu... Meluncurlah saya ke lantai dasar. Memesan dua donat, dan satu minuman Green tea Coollata (padahal saya berniat membeli Thai Tea, namun sudah tidak dibuat! 8-C ) Lanjut membuka Compaq, memencet tombol powernya dan, menunggu hingga layar sudah siap dipakai. Dan tebaK? Ternyata nasibnya seperti kejadian di Mall Taman Anggrek beberapa bulan lalu, Wi-Finya tidak semulus Dunkin Donuts Arion! Walau diberi password untuk konek, tetep saja, tidak bisa konek ke internet. Ya sudah, saya hanya menuliskan semua kejadian saya hari ini deh. Entah orang mau bilang apa. Toh, daripada saya tidak menikmati suasanannya. Jadi, enjoy aja! Btw, lain kali saya tidak mau untuk datang ke Dunkin DOnuts di Mall Ciputra ini lagi!!! Ha ha ha... LOL! Saya…

Jalan-jalan ke JakBar (Part 2)

Yuk dilanjutkan...

Setelah selesai berdesak-desakan di Gramedia, perburuan kedua adalah mencari kado untuk teman saya yg ulang tahun awal Desember depan. Karena tadi saya lihat satu distro favoritnya, saya mampir. Setelah cukup lama melihat-lihat, setidaknya ada dua macam kaos yg gambarnya membuat saya tersenyum simpul. He he he... Entah ada yg memerhatikan atau tidak tingkah saya, sabodoamat (baca:egp)! Tapi sayang, tidak ada warna yg cocok dan ukuran yg pas untuk temen saya itu.

Yg pertama ada gambar kartun membawa bunga dan di bawahnya bertulis (seinget saya):
1st love is for you
2nd love is for two of us
3rd love is for threesec***s

Yg satunya hanya tulisan simple, terdiri dari dua kolom dan baris seperti bidang segi empat yg memiliki 4 kotak.
I (gambar hati + tulisan Mout**y)
& Y

Padahal saya pikir cukup cocok untuk suasana kita berdua. Halah! Gubrak... (^ ^)v Akhirnya saya keluar tanpa membeli apapun. Nanti mungkin bisa saya cari di store lain.

(selanjutnya kongkow di Dunkin Donuts)

Jalan-jalan ke JakBar (Part 1)

Melihat iklan di sebuah koran ternama beberapa waktu lalu yang memunculkan iklan Gramedia yg sedang diskon 30% all item (tapi tidak termasuk elektronik), saya langsung bersemangat untuk menyempatkan diri singgah. Walaupun sebenarnya cukup jauh karena letaknya ada di Mall Ciputra Jakarta Barat, sedangkan saya sendiri tinggal di Jakarta TImur. He he he... Tapi, demi perburuan ke daerah baru, ndak ada salahnya kan? Oya gak lupa saya membawa Compaq saya, siapa tahu bisa main Wi-Fi di Dunkin atau manalah. Liat ntar.

Perasaan malas awalnya datang mengerubingi saya, tapi, karena penasaran, akhirnya saya berangkat juga. Jam dua lewat, saya baru keluar rumah dan tiba di Mall Ciputra jam 3 lebih dikit. Memang tadi agak sedikit macet di Jl Sudirman karena ada pembenahan badan jalan Busway. Tapi setelah lewatin Sudirman, sudah tidak ada kemacetan berarti. Betenya, kita -para penumpang- disuruh untuk pindah bus. Entah kenapa, tapi ini satu hal yg selalu terjadi jika menggunakan kendaraan umum.

Sampa…

Umur Saya...

Sepulang Jumatan siang tadi, 28/11, tanpa sengaja berpapasan dengan 2 pelajar cewek yg lagi ngegodain 1 temennya karena bakalan berulang tahun yg ke-17. Bagi mereka, tampaknya umur 17 memang membawa suasana baru karena memang pada usia 17 semua yg orang dewasa lakukan, sudah mulai bisa dilakukan oleh mereka (yg baru berusia 17 tahun). Karena di Indonesia, tampaknya umur 17 itu dijadikan sebagai satu barometer bahwa seseorang sudah dewasa. Padahal? Belum tentu!

Saya jadi senyum-senyum sendiri memikirkan usia saya, yg ternyata sudah melewati 21 tahun, dan beranjak ke 22 tahun. Apa yg sudah saya lakukan selama ini? Entahlah. Saya hanya menjalani hidup saya saja, layaknya kebanyakan orang. Sekarang (Alhamdulillah) saya sudah bekerja, menjalani hari-hari kesibukan kerja seperti yg lainnya. Dan masih banyak hal yg belum bisa saya lakukan di usia 21 tahun ini.

Jangan tertawa setelah membaca ini, ya? Kenapa? Karena saya belum bisa mengendarai motor. Ya, motor. Jangankan mobil, motor saja tidak …

Gak Jelas...! (-.-')

Banyak sekali hal terjadi beberapa belakang terakhir. Ada saja hal yg membuatku berfikir sejenak, "kenapa bisa jadi begini ya?" Jadinya saya heran sendiri kalo ada hal yg membuat saya gak nyaman. Terlalu banyaknya masalah (yg sebetulnya gak melulu mesti saya pikirin), kadang membuat saya pusing sendiri. Beruntung saya gak menyiksa diri dengan merokok, yg dipilih sebagian orang agar bisa tenang, apalagi sampai harus minum minuman yg beralkohol. Jangan sampai!

Beruntung, suatu hari saya lagi iseng Googling di ponsel kesayangan saya, eh nemu satu forum yg menarik minat saya buat jadi anggota. Banyak cerita dari para anggota forum yg kadang bikin saya senyum-senyum sendiri bacanya. Kebanyakan menuliskan gimana lucu dan serunya perjalanan menjalin kasih. Hi hi hi... (Entah karena lagi kesepian atau memang lagi pengen baca cerita seperti itu (^ ^)v ) Tapi biarlah, kali-kali gak apa-apa kan?

Sampai akhirnya, saya semalem nemu thread yg lebih seru. Gimana gak? Saya online dari jam set…

Putri Indra D Kusuma dan Indrawati

Image
Akhirnya, Kakak ipar saya melahirkan juga. Kayaknya sih ngelahirinnya pagi ini, 29 November 2008 alias 1 Zulhijah 1429 H, soalnya Kakak saya baru kasih kabar beberapa menit lalu. Just info, sekarang baru jam 9:58.

Bayi perempuan itu seberat 2,8kg, dengan panjang 42cm.

Semoga ponakan baru saya ini menjadi anak yg solehah dan berbakti ke kedua orang tuanya, keluarganya, masyarakat, dan mungkin negara. Amien.

Btw, saya ngepost foto ponakan saya yg telanjang boleh ga ya? He he he...
(^ ^)v

10:05 29/11/2008

Musik Favorit #13

Banyak mengunduh lagu baru nih, jadinya daftar favorit saya banyak yg berubah. Coba cek sendiri.

1. happypeople - Skoop On Somebody
2. That's Not My Name - The Ting Tings
3. Jangan Kau Lepas - Alexa
4. Goyang Duyu - Project Pop
5. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket ***
6. Tergila - Twentyfirst Night
7. Kepompong - Sind3ntosca **

Untuk tautan unduhnya akan saya tambahkan di lain kesempatan. Karena sekarang saya lagi pakai ponsel untuk nge-posting nih daftar lagu.

10:24 25/11/2005

Re-Launching Gramedia Mal Ciputra

Start:     Nov 23, '08End:     Nov 30, '08Location:     Mal Ciputra Lantai 5, Jakarta BaratBukan mau mengiklankan Gramedia. Tapi, buat kamu-kamu yang lagi cari buku dan pengen dapet diskon, kenapa ga coba mampir aja ke Gramedia Mal Ciputra yg berlokasi di Lantai 5. Di sana kamu bakal dapet diskon untuk semua produk, tidak termasuk produk elektronik, sebesar 30%!!! Jangan kaget, karena yang dapat diskon bukan cuma buku lama, tapi buku yang baru edar juga bakal dapat diskon sama! So, tunggu apalagi? Yuk kita belanja di Gramedia Mal Ciputra, dan rencananya, Jumat depan saya juga mau maen ke sana.

Sampai ketemu di sana ya?

Dilarang Merokok

Sudah dengar peraturan Pemerintah Daerah Jakarta tentang lapangan merokok di tempat umum? Peraturan itu sebenernya sudah ada sejak tahun 2005, tapi mulai digembar-gemborkan lagi pada hari ini, 19 November 2008.

Makanya, jangan kaget kalau kamu lagi merokok di tempat umum terus ada petugas yg bakal menegur kamu. Karena, bagi perokok yg merokok di tempat umum itu adalah pelanggaran. Jadi kalau merokok sebaiknya di tempat yg memang diperuntukkan bagi perokok.

Pasti banyak dari perokok aktif yang sebel sama peraturan itu. Tapi, saya malah seneng, soalnya nanti bakal jarang sekali orang yg seenaknya merokok dimana saja. Mereka (para perokok) juga harus tahu situasi dong? Contoh, tidak merokok di kendaraan umum, tidak merokok di dekat anak kecil atau ibu hamil, dan lain sebagainya. Tapi kalau merokok di rumah, atau tempat pribadi lainnya sih terserah saja...

Kalau dipikir-pikir, nanti pasti suasana Jakarta seperti dibulan Ramadhan, dimana hampir semua orang tidak merokok karena sedang berpu…

Musik Favorit #12

Image
Selalu aja, saya pasti telat dalam mengupdate lagu favorit. Di bawah ini lagu favorit saya untuk minggu ini.

1. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket **
2. Take A Bow - Rihanna **
3. Pieces Of Me - Britney Spears
4. Kepompong - Sind3ntosca
5. Kisah Cintaku - Peterpan ***
6. Melupakanmu - Jikustik **
7. Demi Cinta - Kerispatih **

Dan lagi-lagi, minggu ini saya belum bisa ngasih tautan untuk diunduh...

21:28 19/11/2008

Laskar Pelangi

Image
Rating:★★★★★Category:MoviesGenre: EducationAkhirnya, setelah lama tidak nonton (karena bulan Puasa dan gak ada waktu kosong), saya berkesempatan nonton lagi akhir bulan lalu (30/10/2008). Itupun kalau nggak dipaksa temen, kayaknya saya juga ogah. Film yg dipilih kali ini film besutan Mira Lesmana dan Riri Riza, yg diangkat dari novel laris karya Andre Hirata, ya... Laskar Pelangi.
Empat puluh lima menit sebelum mulai, bangku yg kosong tinggal di barisan bawah (H-J). Dan waktu lihat siapa saja yg masuk bioskop, bukan hanya anak-anak muda saja, tapi juga orang tua, anak-anak, semuanya nonton sampai bangku bioskop nyaris penuh.

Film dibuka dengan cerita Ikal (Lukman Sardi) yg baru kembali merantau dari Pulau Jawa. Di perjalanan itu, dia menceritakan awal mulanya dia masuk sekolah, dan menjalani hari-hari sekolahnya dengan 10 temannya. Ya, 10 jadi angka keramat untuk SD Muhammadiyah Gentong. Pasalnya, pada saat Ikal masuk sekolah, mesti ada minimal 10 orang agar sekolah itu bisa eksis. Ber…

Don't Judge (a) Book By It's Cover

Gak bisa dibohongi, banyak orang menilai sesuatu pasti dari kulitnya. Seperti melihat seseorang yg cantik atau cakep? Gak peduli kepribadiannya, yg penting kecantikan atau ketampanannya kan? Contoh lain, kalau beli ponsel, pasti liat model dulu, bukan fiturnya. Betul?

Hal inilah yg juga terjadi pada saya. Kenapa? Coba tanya orang tentang saya, pasti jawabannya saya ini orang yg baik, polos, alim, dan lain-lain. Padahal, belum tentu! Bukannya gak seneng dicap seperti itu. Tapi, saya rasa orang terlalu berekspektasi berlebihan terhadap penampilan luar saya. Padahal, saya orangnya juga nakal, bandel, bej*t, kurang ajar. Ya tapi gak tau juga sih, nakalnya saya ini sama dengan nakal anak-anak lain apa nggak? He he he...

Yang pasti, tidak menilai orang berlebihan mungkin itu lebih baik. Jadi, nilailah orang dengan biasa saja. Toh, nobody's perfect, right?

11:46 30/10/2008

Bahagia

Beberapa hari terakhir ini sebenarnya banyak sekali kejadian yg buat saya bahagia. Setidaknya, banyaknya ini lebih dari 1 hal.

Pertama, saya seneng banget waktu akhirnya bisa beli ponsel lagi buat rumah kartu SIM saya, kartu IM3. Kali ini saya 'terpaksa' (baca: dipaksa kakak), untuk beli Nokia. Beruntung tipe yg dipilihkan juga gak terlalu jelek.

Yg kedua, seneng banget, akhirnya Presiden Amerika bakal ganti. Dan penggantinya adalah Barrack Obama, orang yg pernah menghabiskan masa kecil di Indonesia. Semoga pemerintahan Obama ini akan merubah kebijakan-kebijakan Amerika yg membuat bangsa lain terjajah, teraniaya, dll.

Yg ketiga, kakak ipar saya bakal ngelahirin sebentar lagi. Estimasi dokter 'release date'-nya itu awal Desember 2008. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Saya gak sabar nunggu keponakan baru.

Yg keempat, temen saya, yg awalnya kenalan via net, sekarang ternyata masuk kerja di tempat saya kerja. Memang saya juga sih yg masukin lamarannya. Entah saya ada penga…

Musik Favorit #11

Banyak lagu baru yg jadi favorit nih.

1. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket
2. Take A Bow - Rihanna
3. Kisah Cintaku - Peterpan **
4. Demi Cinta - Kerispatih
5. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna ***
6. Melupakanmu - Jikustik
7. Ilfil (Manusia Tak Berharga - d'Masiv

[using Rokr E6]

Musik Favorit #10

Image
Sambil nunggu proses mengunduh lagu, saya tulis daftar lagu favorit saya 2 minggu terakhir ini.

1. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna **
2. Ular Berbisa - Hello **
3. Kisah Cintaku - Peterpan
4. Laskar Pelangi - Nidji ***
5. Lollipop - Mika ***
6. Lirih - Chrisye ***
7. Hikayat Cintaku - Glenn Fredly Feat. Dewi Persik **

Sorry, no link download for this time...
Picture by www.istockphoto.com

Cuape deh...

Image
Sekarang saya lagi off kerja. Dari awal pagi hari, saya langsung bersih-bersih rumah. Dari mulai cuci piring, bersihin kamar tidur, sampe nyuci baju. Duh... Banyak banget tuh kerjaan. Sebenernya sih pengennya istirahat, tidur, nonton tv, daripada mesti bersih-bersih. Tapi kalau gak saya kerjain, pasti orang lain juga gak mau beresin kerjaan saya. Betul?

Sekarang lagi di warnet, bete banget ampe bisa nulis blog panjang lebar nih. Koneksinya (tumbe-tumbenan) lembret, alias lemot, alias lamaaa banged! Jadinya, saya nunggu download lagu-lagu baru malah jadi ngantuk. Tapi mau diapain lagi lah... Toh saya juga gak tau kalau ternyata bakal lambat untuk koneksi internetnya. Padahal biasanya, saya bisa bertahan ampe hampir 3 jam. Eh, ini baru 35 menitan, tapi dah ngantuk banget eung. Bawaannya pengen tidur. Atau mungkin karena saya yang emang dah capek banget?

Who knows?

3:14 PM 11/4/2008

SMS (Part 2-end)

Image
Setelah menerima SMS itu (baca yg ini), saya langsung konfirmasi ke doi apa yg terjadi. Ternyata doi cuma bilang kalau ini jalan terbaik. Entah ada angin apa, tapi rasanya doi jadi gak percaya lagi sama saya. Tapi setelah ditanya kenapa doi mutusin saya, dia bilang kalau dia gak mau hubungannya dengan sahabatnya, yg juga temen saya, jadi jelek, karena sahabatnya itu juga suka sama saya. Bingung?

Sama, saya juga bingung. Kenapa akhirnya malah jadi cinta segitiga... Itupun kata orang, cinta segitiga. Kalau kata saya, cinta bikin pusing. He he he... Tapi pada saat doi bilang putus, saya sih setuju aja. Toh doi yg nembak saya duluan juga. Jadi bukan saya yg menyakiti doi dong? Tapi rasa sakit itu muncul kemarin, sehari setelah saya terima kata putus. Gak sengaja saya denger lagu Better Man dari Robbie Williams, hati saya trenyuh. Kok bisa ya, saya menyia-nyiakan seseorang yg peduli, sayang, dan memerhatikan saya...

Ya sekarang saya terima ini dengan lapang dada saja. Toh memang salah saya …

SMS (Part 1)

"...Aq hrp lo jngn skitin ***,dia tmen trbaik gw,gw ga rela klo lo skitin dia.Jaga dia baik2.Mulai skrng kt udahan..Trims bwt smua.."

Potongan SMS itu saya terima jam 01:40 pagi, 24 Oktober 2008. Ponsel waktu itu selesai diisi baterai, dan sewaktu saya nyalain ponsel, SMS itu muncul bikin saya bingung. Saat itu saya cuma bisa bengong karena nyawa saya belum terkumpul semua (wajar, bangun tidur). Saya ga yakin sama SMS pacar saya itu. Gimana nggak, pagi harinya tgl 23 Oktober 2008, saya telepon dia tanya kabar dan kelanjutan hubungan kita yg berbeda tempat, dan dia baik-baik aja dengan hubungan ini. Sekarang saya tinggal di Jakarta, dan dia di Bandung. Otomatis frekuensi ketemuan gak sering banget.

(bersambung)

Lagi-lagi Pahit...

Image
Senin lalu, 20 Okt 2008, sehabis pulang kerja shift pagi, saya langsung jalan ke kosan temen saya. Ya, biasa sih. Dah ketemuan, banyak ngobrol-ngobrol, curhat, dan banyak makanan yg pasti. He he... Tapi saking betahnya, saya sampai mesti pulang jam 9 malam lewat.

Kalau dipikir, memang gak terlalu malam juga sih. Tapi, yg jadi masalah adalah, karena saya gak bawa kendaraan bermotor, dan besok saya mesti kerja shift pagi lagi. Jadilah saya memaksakan pulang jam 9 malam. Dari awal saya sudah yakin kalau setelah sampai terminal Rawamangun, pasti sudah gak ada lagi metromini 46/49 yg lewat Utan Kayu. Benar saja, sampai jam 9.45 malam, saya gak nemuin tuh metromini. Jadilah saya berinisiatif untuk naik taksi.

Yup, taksi. Memang mungkin terdengar terlalu sok untuk seorang saya yg hanya pekerja toko. Tapi, taksi memiliki kenyamanan yg lebih dibanding saya mesti naik bajaj. Toh, ongkos taksi dari terminal Rawamangun ke Utan Kayu saya yakin ga lebih dari Rp 50.000. Dengan waspada, setiap detik sa…

Musik Favorit #9

Saya mau update lagu favorit nih.

1. Lollipop - Mika **
2. Lirih - Chrisye **
3. Laskar Pelangi - Nidji **
4. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna
5. Hikayat Cintaku - Glenn Fredly Feat. Dewi Persik
6. Ular Berbisa - Hello ( Download )
7. Ku Bahagia - Sherina

18:07 21/10/2008

Eh, ketemu lagi...

Hari ini saya masuk kerja shift pagi. Kali ini ada yg berbeda dengan perjalanan saya, karena mesti berangkat 30 menit lebih awal. Hal ini gak lain dan gak bukan jam masuk kerja saya dimajukan 30 menit lebih awal. Jadilah saya naik bus 43 jurusan Tanjung Priok jam 6.30an.

Eh, gak disangka, ga diduga, karena saya harus bertemu lagi dengan yg namanya pencopet. Entah karena kejar setoran atau emang jam kerjanya sepagi itu, copet ternyata sudah berkeliaran di dalam bus. Kalau dari hasil pengamatan sih tuh copet ada empat orang. Begonya saya, saya malah diem diantara keempat copet itu. Untung aja, saya gak lagi bawa barang berharga di celana. Kalau bawa dan keliatan ama tuh copet, bisa-bisa tragedi di bus dulu bisa terulang kembali. Semoga aja para penumpang bus pada waspada dan selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, sehingga gak ada yg kecopetan. Amien.

Musik Favorit #8

Sudah lama juga saya ga pernah update untuk musik favorit. Di edisi ke 8 ini, banyak juga lagu yg jadi favorit saya.

1. Lollipop - Mika ( Download )
2. Maya - Ronaldisko
3. Lirih - Chrisye
4. Life Is Like A Boat - Rie Fu ***
5. Laskar Pelangi - Nidji ( Download )
6. I Just Wanna Say I Love You - Potret
7. Player - Pasto

9:44 06/10/2008

Maaf-maafan Yuk!

Image
Mungkin ucapan ini memang terlalu cepat. Tapi, untuk sesuatu yang baik, tidak ada salahnya untuk dipercepat. Belum tentu, esok kita mendapatkan kesempatan ini. Betul?

Sebulan lamanya, kita melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, yg mana kita mengharapkan segala kebaikan dari berkah Puasa tersebut. Adapun salah satunya agar menjadi insan yg kembali suci seperti saat pertama kali dilahirkan. Caranya dengan meminta maaf. Ya, dengan segala kerendahan hati saya, saya selaku manusia biasa yg selalu punya salah, memohon maaf atas segala keteledoran saya sehingga membuat kesalahan (-kesalahan) yang mungkin menyakitkan teman, saudara, handai taulan, dan anda sekalian.

Selain itu, saya juga ingin mengucapkan Happy Ied Fitri 1429 H!


Blind Date

Image
Pernah menjalani Blind Date? Alias kencan buta? Saya pernah. Dan ini baru terjadi beberapa waktu lalu. Saking penasarannya, saya rela pergi ke tempat tinggalnya, di Bandung!

Awalnya, saya dapat no ponsel doi dari temen. Mulai deh, sms-an. Pura-pura dapat no ponselnya dengan asal ngetik no ponsel. Eh, taunya doi nyaut.. Untungnya, pas lagi ada promo SMS gratis dari salah satu operator ternama di Indonesia. Akhirnya, lanjut dengan bertelepon ria sampai 2 jam! Besoknya, doi mulai menunjukkan tanda ketertarikannya. Halah! Saya pancing-pancing, ternyata doi memang suka ma saya. Ya sudah, akhirnya kita sepakat untuk menjalin hubungan ini lewat ponsel dulu. Nanti, baru bertatap muka.

Karena rasa penasaran saya dengan doi, yg katanya cakep tapi (sorry) tidak terlalu tinggi, akhirnya kita bersepakat  untuk ketemu di Bandung. Dan doi harus siap jadi guide saya selama di Bandung. Jumat 19 September kemarin, jadi momen bersejarah ketika akhirnya kita bertemu... Surprise! Waktu itu seperti dinamit! …

Buka Puasa Bareng Privater

Start:     Sep 28, '08 4:30pEnd:     Sep 28, '08 9:00pLocation:     Rumah Arni, daerah Cipanengah, SukabumiIni acara buka puasa Ramadhan 2008, yang diadakan buat alumni kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Sukabumi. Acara ini, diselenggarakan oleh Arni. Semoga acara kali ini bisa lancar dan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sibuk?

Image
Cukup susah juga ternyata untuk mengelola sebuah blog. Lebih tepatnya, gampang-gampang susah. Buktinya, sudah hampir dua minggu ini, blog saya belum dikemas-kini. Dan baru sekarang saya bisa kembali mengisi nih blog.

Gak lain dan ga bukan karena saya juga sedang sibuk dengan kerja, juga dengan jadwal main saya. He he he... Betul, semenjak beberapa minggu terakhir ini, saya cukup sibuk untuk menerima teman-teman baru. Teman-teman yang saya kenal dari dunia maya, membuat saya jadi sibuk sendiri. Tapi, saya cukup senang dengan teman-teman tsb, karena membuat saya bisa bertukar wawasan dengan siapa saja.

Ya sudah, itu dulu. Nanti saya usahakan untuk bisa mengemas-kini blog saya tercinta ini.

Musik Favorit #7

Sepertinya, lama kelamaan, saya bakal nge-post musik favorit setiap hari Senin. Bukan tiap hari Minggu. Abis, akhir-akhir ini kayaknya sibuk banget sama kerjaan. ;p Untuk minggu ini, musik favorit saya gak banyak berubah...

1. The Man Who Can't Be Moved - The Script **
2. Life Is Like A Boat - Rie Fu **
3. Bleeding Love - Leona Lewis **
4. Dewi - Alexa ***
5. Never Be Lonely - The Feeling ***
6. Bukan Superstar - Project Pop **
7. Dengan Nafas-Mu - Ungu

14:48 08/09/2008

Surat 'Cinta' Perusahaan

Pernah ga sih, kalian melakukan kesalahan di dalam melakukan pekerjaan? Nobody's perfect! Pasti pernah, walau mungkin jarang terjadi. Sama halnya dengan saya.

Akhir bulan Juni 2008 lalu, saya mendapat seorang customer yg ingin melakukan pembayaran dimuka (Down Payment) untuk pembelian Generator Diesel (Genset) bernilai total Rp 45 juta. Barang tersebut akan datang akhir Juli 2008. Lalu saya buatlah dokumen transaksi tsb dengan estimasi waktu kedatangan barang (yg saya majukan) pada tgl 14 Juli 2008. Ternyata, ada kendala di pabean (Red Line) yg mengakibatkan barang mandek, dan baru bisa tiba akhir September 2008 ini. Customer kecewa dan komplain, pihak manajemen lalu mengambil keputusan waktu estimasi yg salah tadi, bisa berakibat fatal jika customer membawa hal ini ke meja hijau.

Jadilah saya dipanggil Duty Manager, 'dicaci' di depan temen kerja saat briefieng, dan dipanggil HRD juga. Awal keputusannya adalah pemberian Surat Peringatan 1 yg akan dikeluarkan langsung oleh …

Ucapan Maaf

Gak terasa, puasa sekarang sudah jalan 5 hari. Semoga puasa kita selama ini diterima oleh-Nya, dan kita semua yg menjalankan ibadah puasa mendapat berkah dari-Nya. Amien.

Sebelum puasa, ada hal yg banyak dilakukan kita semua. Dari mulai nyekar ke makam saudara kita yg sudah meninggal, membersihkan diri dengan bersuci (mandi di suatu tempat), berrekreasi, dan lain halnya. Ada satu hal juga yg gak ketinggalan, yaitu meminta maaf sebelum berpuasa. Kebiasaan yg terakhir ini, meminta maaf sebelum puasa, baru 'booming' sekitar 5 atau 6 tahun lalu. Awalnya orang hanya meminta maaf ketika hari Lebaran akan tiba. Tapi, sekarang sepertinya sebelum puasa dan sebelum Lebaran pasti orang akan meminta maaf. Hal ini wajar saja dilakukan, pasalnya memang ada hadis yg menyarankan kita untuk bersilaturahmi sebelum puasa. Tapi maaf, saya lupa hadis dari siapa.

Nah, banyak banget tuh SMS ucapan maaf dari temen-temen saya. Dari mulai yg serius, sampe yg berbau humor...

"Aslm tk trasa mrhbn yaa r…

Musik Favorit #6

Maaf ya, kali ini terlambat lagi saya mem-posting Musik Favorit. Habisnya, saya kemaren Sabtu masuk siang, dan malamnya ga sempat buat nge-post ini karena persiapan sahur pertama. He he he...

1. The Man Who Can't Be Moved - The Script ( Download )
2. Never Be Lonely - The Feeling **
3. Dewi - Alexa **
4. Life Is Like A Boat - Rie Fu
5. Bleeding Love - Leona Lewis ( Download )
6. Koq Gitu Sich - Dewiq Feat. Indra Bekti
7. Bukan Superstar - Project Pop ( Download )

10:20 01/09/2008

Marhaban ya Ramadhan...

Mungkin besok, atau lusa, puasa sudah dimulai. Tak terasa waktu terus berjalan, dan sekarang kita sampai di bulan suci umat Islam, bulan Ramadhan. Bulan dimana semua orang berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bulan dimana orang berusaha lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Sebelum saya menjalani ibadah Puasa di bulan Ramadhan tahun ini, ada baiknya saya mau mengucapkan permohonan maaf buat semua rekan, teman, sejawat, sahabat, handai taulan, dan semua yg merasa pernah dibuat sakit hati oleh saya. Semoga, dengan permintaan maaf saya ini, saya bisa menjalankan puasa tahun ini dengan khusu dan lancar. Amien.

Akhir kata, selamat manjalankan Ibadah Puasa tahun 2008! Semoga kita bisa menjadi orang yg lebih baik lagi setelah ini....

11:52 31/08/2008

Wall-E

Image
Rating:★★★★★Category:MoviesGenre: AnimationWalau sudah bukan anak-anak or remaja lagi, tapi film kartun masih menjadi favorit saya. Dan kemarin, 25/08, setelah terakhir nonton kartun Kung Fu Panda, giliran Wall-E yg saya tonton. Film besutan Walt Disney dan Pixar ini mengambil sosok robot tua sebagai peran utamanya.

Wall-E (Waste Allocation Load Lifter Earth-class) adalah seorang robot yg diciptakan manusia untuk membersihkan semua sampah yg ada di bumi. Selama Wall-E membersihkan bumi, manusia-manusia di planet bumi, dipindahkan ke luar angkasa menggunakan pesawat Axiom yg dapat memenuhi semua kebutuhan manusia. Di pesawat Axiom ini, manusia diberi kursi melayang yg membuat orang tak perlu lagi berjalan kemana-mana, lalu setiap permintaan akan dipenuhi oleh robot-robot yg siap membantu. Adapun untuk berkomunikasi, orang-orang menggunakan video call, padahal orang yg diajak berbicara ada di sebelahnya!

Namun, robot Wall-E yg didesain untuk membersihkan bumi selama 5 tahun, tidak dapat m…

Malu Bertanya Sesat di Jalan

Image
Pernah gak sih, kamu ngerasa sia-sia ngebayar sesuatu dengan suatu tujuan tertentu, tapi tujuan tersebut gak bisa tercapai karena gak bertanya dulu sebelumnya? Pusing? Coba baca cerita saya ini, yg baru terjadi hari ini...

Hari ini saya jalan ma gebetan saya ke MTA. Pikiran awal doi mau kalau jalan berdua, eh taunya dia ngajak adek ma temen adeknya juga. Gak papa juga sih, walau jadi ga leluasa. He he he... Rencana kita ke MTA nonton Wall-E, trus maen WiFi. Nontonnya lancar, plus acara makan siang. Yg bikin ga lancar adalah maen WiFi. Pilihan maen WiFi ada di 3 tempat. Satu di kedai kopi terkenal (sori ga sebut nama), dua lagi dari kedai donat (nasional dan internasional). Karena kedai donat internasional pernah kita jajal WiFi-nya, akhirnya pilihan kita maen tinggal di dua tempat laen. Pas survei di kedai donat nasional, suasananya sedikit ramai dan lampunya remang-remang. Ya sudah, akhirnya kita jadi niat maen WiFi di kedai kopi.

Kita langsung pesen, satu Green Tea Frapucino dan kopi …

Musik Favorit #5

Lagu-lagu baru selalu datang tiap minggunya. Tapi saya yg cuma demen denger lagu lewat ponsel atau di toko tempat saya kerja, ga selamanya update. Walau begitu, coba cek lagu favorit saya minggu ini...

1. Never Be Lonely - The Feeling
2. Dewi - Alexa
3. Tak Bisa Memiliki - Samsons **
4. Let's Get The Beat - Rini Idol **
5. Kekasih Yang Tak Dianggap - Pinkan Mambo ****
6. Stop and Stare - OneRepublic *****
7. Touch My Body - Mariah Carey ****

Untuk yg ini, maaf saya belum sempet cari link downloadnya. Mudah-mudahan minggu depan, bisa saya kasih lagi link-nya. Terima kasih.

22:33 24/08/2008

Puskesmas

Sejak minggu lalu, tepatnya tgl 12 Agustus 2008, tenggorokan saya terasa sakit. Waktu kerja, saya pun gak bisa konsentrasi 100 % karena sakit kepala juga ikut-ikutan bikin kepala puyeng! Sakitnya cukup mengena sih, kepala pusing, tenggorokan sakit alias gatal, dan suara jadi serak seperti abis nonton konser. Di rumah, saya dikasih anti biotik ama obat batuk ama Bibi. Karena tuh anti biotik ga diminum lagi setelah merasa diri enakan, eh mulai Sabtunya, tuh batuk malah datang.

Karena belum sempat pergi ke dokter, dan belum ada skejul yg pas untuk ke dokter, akhirnya baru Rabu 20 Agustus 2008 saya datang ke Puskesmas. Kenapa ke Puskesman?
- Pertama, ini merupakan pertolongan pertama yg cukup baik kalau-kalau kita gak sembuh dengan obat yg diberikan Puskesmas, kita bisa berobat lagi ke dokter swasta.
- Kedua, lokasi Puskesmas ini ga jauh dari rumah. Cukup jalan ga sampai 10 menit, dah langsung nyampe ke Puskesmas.
- Ketiga, kita hanya perlu membayar biaya administrasi setiap kali datang, yai…

Merdeka...!

Image
Merdeka!
Merdeka!
Merdeka!

Hari ini, sudah 63 tahun negara tercinta, Republik Indonesia ini memproklamirkan kemerdekaannya. Tanpa proses perjuangan, proklamasi yg dilakukan Soekarno-Hatta ini mungkin tidak akan pernah tercapai. Pada jaman disaat negara Indonesia dulu masih terbelakang, dan suka dijajah oleh negara orang lain, pasti akan merasa suatu yg tak mungkin Indonesia bisa merdeka seperti sekarang. Tapi, dengan semangat juang yg sangat tinggi, disertai juga rasa cinta dengan tanah air, inilah bumbu-bumbu yg membuat negara ini seperti hari ini.

Tapi, apa kita memang sudah merdeka?

Banyak sekali orang yg bertanya akan hal ini. Apa kita sudah merdeka? Bagi saya, merdeka berarti bebas. Bebas melakukan hal apapun, bebas mengekspresikan diri, bebas menyuarakan pendapat, bebas bersosialisasi dengan siapapun, dan bebas melaksanakan semua kegiatan harian, tanpa perlu ada perbudakan atau penjajahan. Kalau menurut kamu, gimana?

Yang pasti, kita masih harus bersyukur karena kita dilahirkan dan d…

Musik Favorit #4

Di minggu ke-4 ini, ada lagu baru yg sering saya puter. Lagu baru ini sering diputer karena memang saya baru unduh dari internet... ;p

1. Kekasih Yang Tak Dianggap - Pinkan Mambo *** ( Download )
2. Let's Get The Beat - Rini Idol ( Download )
3. Stop And Stare - OneRepublic ****
4. Tak Bisa Memiliki - Samsons
5. Like You'll Never See Me Again - Alicia Keys ****
6. Touch My Body - Mariah Carey ***
7. Hitamku - Andra & The Backbone ( Download )

Enjoy...

Otomatis Romantis

Image
Rating:★★★★Category:MoviesGenre: Romantic ComedyFilm yg menampilkan Tora Sudiro sebagai pemeran utama ini memang sudah cukup lama edar. Tapi karena waktu beredar di bioskop saya ga sempet nonton, eh beberapa waktu lalu salah satu TV swasta menayangkan film ini. Ya sudah, menjadi suatu tontonan seru buat saya.

Kisah utamanya adalah Nadia (Marsya Timothy), yg sudah berusia 29 tahun, mapan, cantik, namun belum menemukan dambaan hatinya. Dia selalu dikejar-kejar oleh orang tuanya agas segera menikah, mengingat hal tsb tidak baik menurut primbon orang tuanya. Tanpa sengaja, di kantornya ia memimpin, dia bertemu dengan Bambang (Tora Sudiro) yg berasal dari Yogyakarta dengan tampilan ndeso, lugu, polos. Nadia akhirnya harus selalu berhubungan dengan Bambang karena dialah yg menjadi model yg cukup diminati di majalah yg dipimpinnya.

Bisa ditebak, lama-lama Nadia suka dengan Bambang, namun tidak sanggup mengungkapkan perasaan dirinya terhadap Bambang yg merupakan bawahannya di tempat kerja. Sang…

Tempat Pemberhentian Bus

Image
Semenjak saya tinggal di Jakarta pertengahan tahun lalu, saya mulai terusik oleh pemberhentian bus umum. Kenapa? Seperti halnya bus Busway yang sudah ada di Jakarta, bus-bus umum lainnya yg melayani trayek dalam kota, memiliki tempat pemberhentiannya sendiri, walau kadang tanpa ada halte sebagai penanda tempat pemberhentian bus tersebut.

Mau bukti? Coba kalau kamu sering naik bus PPD 43 yg trayeknya Cililitan ke Tanjung Priok (PP), pasti bakalan gampang menebak tempat pemberhentiannya. Kebetulan bus ini yg saya tumpangi tiap hari kalau berangkat kerja dari Utan Kayu, Rawamangun ke Kelapa Gading. Berikut tempat pemberhentiannya:

(Awalnya Cililitan) - Baru/Jl Tirta Sari - Utan Kayu/Rawamangun - (kadang perempatan Pramuka) - Rawasari (lampu merah dan halte) - Depang - Pulomas - Kampus - Pacuan Kuda - Rumah Sakit - Pengadilan - Carrefour - ITC - Honda - Kodamar - Baru - Komplek - PLN - Arta Gading - dan selanjutnya sampai Tanjung Priok.

Kalau kamu pernah naik Metromini 46 jurusan Pulo Gad…

Musik Favorit #3

Boleh dibilang, saya termasuk orang yg jarang ganti-ganti lagu di ponsel. Jadinya, lagu-lagu yg jadi favorit saya sekarang, masih bertahan dengan lagu-lagu minggu lalu.

1. Like You'll Never See Me Again - Alicia Keys *** ( Download )
2. Stop and Stare - OneRepublic *** ( Download )
3. Kekasih Yang Tak Dianggap - Pinkan Mambo **
4. Touch My Body - Mariah Carey ** ( Download )
5. Terserah - Glenn Fredly ***
6. Hitamku - Andra & The Backbone
7. Say It Right - Nelly Furtado **

HUT Republik Indonesia

Start:     Aug 17, '0817 Agustus tahun ini Republik Indonesia bakal merayakan hari jadinya yg ke 63 tahun. Semoga Indonesia makin jaya, sukses, makmur, sejahtera, dan semua kebaikan yg diinginkan oleh rakyatnya.

Amien...

Menyuarakan Pendapat

Jumat kemarin, 8 Agustus 2008, udara siang Jakarta seperti biasanya panas banget. Saya pas lagi shift Siang, jadinya berangkat dari rumah jam 1 siang. Kerasa banget terik matahari menyengat. Naik bus 43, eh pas lagi penuh-penuhnya orang. Saya jadinya gak kebagian tempat duduk.

Tapi bukan itu yg jadi masalah saya waktu naik bus jurusan Tanjung Priok ini. Kenapa? Soalnya ada satu suara yg cukup mengganggu bus. Sudah suasana bus penuh, anehnya nih orang tetep nyerocos ngomong di bus tanpa rasa takut. Saya kira, dia seorang pengamen puisi yg mencari rezeki. Ternyata, seorang bapak berpakaian rapi, dengan kacamatanya, dia menyuarakan masalah Indonesia! Entah dia (maaf sebelumnya) kurang waras, atau memang ingin menyuarakan isi hatinya tentang Indonesia.

Beberapa hal yg saya tangkap dari omongannya waktu siang itu adalah masalah Global Warming, alias pemanasan global yg terasa banget di Indonesia. Katanya, kita harus lebih peduli dengan tidak menebang pohon (dia juga sempat menyalahkan Dept …

The Mummy: Tomb Of The Dragon Emperor

Image
Rating:★★★★★Category:MoviesGenre: Action & AdventureFilm ini sama seperti film-film The Mummy sebelumnya, dimana Keluarga O'Connell sedang mencari artifak peninggalan sejarah jaman lampau, dan tanpa sengaja 'membangunkan' sang artifak itu sendiri. Sekarang background ceritanya ada di Asia, yaitu di daratan Cina.

Kali ini Rick O’Connell (Brendan Fraser) menghadapi kerajaan Han (Jet Li) yg dibangunkan karena rasa patriotisme segelintir tentara Cina terhadap negaranya yg terpuruk. Yg menemukan artifak Han adalah anak Rick, yaitu Alex (Luke Ford) putra satu-satunya Rick O'Connell, yg kabur dari sekolah hanya untuk mencari benda purbakala ini. Kali ini tugas keluarga O'Connell adalah untuk mencegah Han membangkitkan kembali pasukannya dan jangan sampai 'menjajah' daratan Cina lagi.

Banyak sekali adegan yg cukup mengagetkan di setiap menitnya. Selain adegan pertempuran yg sangat megah, ditambah pula dengan humor-humor segar yg menghibut di film berdurasi 97 m…

Musik Favorit #2

Image
Di minggu ke-2 ini, hampir tidak ada perubahan terhadap judul lagu yg saya suka. Apa mungkin karena saya yg tidak update dengan musik?

1. Stop and Stare - OneRepublic **
2. Like You'll Never See Me Again - Alicia Keys **
3. Kekasih Yang Tidak Dianggap - Pinkan Mambo
4. Tak Pernah Rela - d'Massiv **
5. Say It Right - Nelly Furtado
6. Touch My Body - Mariah Carey
7. Terserah - Glenn Fredly **

20:39 03/08/2008

Lebih Aman dengan Plastik

Pernah lihat gambar daur ulang di pantat botol minum plastik atau di tempat makan plastik? Kalau pernah, tahu artinya ga?

Beberapa hari terakhir -entah dapat berita dari mana-, cukup banyak customer yg datang ke toko tempat saya kerja menanyakan tentang kualitas botol minum dan tempat makan plastik yg dijual di toko. Mereka tampaknya mulai sadar akan bahaya plastik bagi kesehatan tubuh atau entah karena memang latah akan trend, mereka mulai mentelaah kualitas plastik yg bernomor 1 sampai 7 itu. Karena tidak banyak info yg diinfokan dari kantor pusat mengenai sosialisasi kualitas botol minum plastik tsb, saya iseng untuk mencari artikel tersebut di internet. Dan dapatlah sebuah info yg cukup membantu dari http://akuinginhijau.wordpress.com.

Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisid…

Kasus yg Bikin Heboh!

Image
Kalau kamu rajin nonton acara tv beberapa minggu terakhir ini, pasti kamu bakal disuguhin ama kasus pembunuhan berantai yg dilakukan seorang psikopat dari Jombang, Jawa Timur, Ryan. Kasusnya memang bikin heboh dan menyedot banyak perhatian kalangan masyarakat karena pelaku (katanya) adalah seorang homoseksual, alias gay.

Pada awal penyelidikan, diberitahukan bahwa Ryan ini cemburu dengan temen pacarnya, eh sekarang kasusnya menyebar ke masalah harta dan pribadi pelaku yg memiliki sensitifitas tinggi, yg membuatnya bisa membunuh orang kalau lagi emosi atau tersinggung. Sampai sekarang pun, kasus ini masih berlanjut dan pihak berwenang masih mencari kemungkinan ada korban lain, dan kemungkinan pelaku lain selain Ryan. Gila aja kalau misalnya memang cuma Ryan seorang yg membunuh 11 orang itu.

Yg pasti, kejadian ini menjadi salah satu pembunuhan tersadis yg pernah ada di Indonesia. Mudah-mudahan kasus ini bisa selesai, dan sang pelaku dapat dihukum setimpal dengan apa yg dilakukannya pada o…

Musik Favorit #1

Image
Mulai minggu ini, saya mau nge-posting lagu-lagu yang sering saya putar di ponsel, laptop, atau bahkan di toko tempat saya kerja. Untuk minggu ini, lagu yg paling saya suka:

1. Stop and Stare - OneRepublic
2. Like You'll Never See Me Again - Alicia Keys
3. Tak Pernah Rela - d'Masiv
4. Merindukanmu - d'Masiv
5. Terserah - Glenn Fredly
6. My Lovely - Syahrini
7. Cinta Bertahan - Acha

Mudah2an, di minggu depan, saya bisa sekalian kasih tautan untuk mengunduh lagu-lagu tersebut.

40 Days In Europe: Kisah Kelompok Musik Indonesia Menaklukan Daratan Eropa

Image
Rating:★★★★★Category:BooksGenre: EntertainmentAuthor:Maulana M SyuhadaAwalnya saya ga niat buat beli buku ini. Tapi, waktu lagi jalan ke Gramedia Matraman -toko buku favorit saya-, saya gak sengaja liat tuh buku. Saya kembali teringat sama tayangan Kick Andy yg hanya kebagian beberapa menit terakhir saja, mengenai musisi (lebih pasnya anak muda) Indonesia yg berkeliling Eropa, dengan modal keberanian dan kemampuan musik luar biasa, tanpa biaya yg mencukupi. Bukunya memang lumayan tebal, tapi saya pikir bukunya gak bakal borring, toh penulisnya menyusun cerita serasa diari.

Akhirnya saya bawa ke kasir tuh buku buat saya bayar, sampe rumah, baru aku mulai baca kisahnya. Awal cerita, kita banyak diceritain mengenai kehidupan kang Maul, alias Maulana M Syuhada, si penulis buku. Lalu cerita bergulir ketika dia diminta untuk jadi pendamping anak muda Indonesia yg mau ikut kompetisi musik tradisional tingkat dunia. Jadilah kang Maul ini yg menyiapkan segala jadwal, tempat tinggal, koresponden…

Anda Puas Saya Loyo

Image
Rating:★★Category:MoviesGenre: ComedyReview by 21cineplex.com:
Disuatu kampung tinggallah keluarga yang terpandang, Bpk Wagiman (Mastur) yang mempunyai anak, Inem (Yeyen) dan Tarjin (Bedu). Konflik demi konflik mulai bermunculan ketika Inem mau dijodohkan dengan anak keluarga Dono (Dudung Hayo) namun berantakan!

Inem akhirnya ke Jakarta, Susy (Bowby Tince) sahabatnya tanpa sengaja juga ke Jakarta. Mereka tinggal bersama Pak’le Bagio (Untung Blancon) bersama teman-temannya, Wisnu (Sandy Tumiwa) dan Rendra (Ryan Syehan). Tak lama Jakarta, Tarjin dan sahabatnya Bejah (Ruben Onsu) di kampung diajak Kang Cut (Komeng) ke Jakarta yang bekerja pada seorang Janda Kaya Madame Tetty Qadi Pinky (Andi Soraya), yang mempunyai moto kepuasaan pelangaan no 1

Ingin tahu apa pekerjaan sebenarnya Kang Cut di Jakarta?

My Review:
Film ini emang ga terlalu lucu. Tapi cukup menghibur koq... Para pemainnya yg emang para pelawak yang bikin film ini lucu. Tapi, sekali lagi, nih film banyak nampilin adegan menantang,…

Telat, Polisi, & Anak Sekolah

Kemarin, Rabu 16 Juli 2008, aku baru pulang dari Sukabumi. Lumayan liburan sehari (tanggal 15 Juli) buat ketemu keluarga dan untuk tau informasi terbaru apa aja dengan keluarga. Halah... Yang pasti, seneng aja bisa ketemu orang tua, dan kakak-kakakku yg di Sukabumi.

Kembali ke awal cerita, aku kembali ke Jakarta pagi-pagi. Rencana mau berangkat jam 6 pagi, karena lupa bilang bangunin ke Mama aku, jadinya aku dibangunin jam 6.15 dan baru bisa berangkat jam 7.00. Aku sebenernya sih bete juga telat bangun, takut gak sampe di Jakarta sesuai jadwal. Soalnya aku harus berangkat kerja jam 13.00. Sampe terminal sekitar jam 7.20-an, trus beli oleh-oleh dan pesenan sebentar, ada bus yg langsung berangkat ke UKI aku langsung naik dan jam 7.41 perjalanan ke Jakarta dimulai.

Seperti biasanya, kalo aku berangkat pagi, perjalanan ke Jakarta seperti perjalanan Sukabumi-Bandung pulang-pergi. Kenapa? Soalnya jarang yg berangkat ke Jakarta jam-jam segitu, jadinya supir dan kenek pada cari penumpang dengan…

blognya irwansyah: August 2006

http://blognyairwansyah.blogspot.com/2006_08_01_archive.html
Kalo ada yg mau baca or liat blog saya di bulan Agustus 2006. Sok, langsung aja masuk ke alamat ini...

(Sok) Jadi Detektif

Beberapa bulan terakhir ini, rasa-rasanya keamanan di dalam bus umum dirasa semakin tidak nyaman. Bukan karena selalu berdesak-desakan di kala jam sibuk (walau memang ini hal yg membuat tidak nyaman naik bus umum), tapi karena banyaknya copet atau maling atau orang yg suka mengambil barang orang lain di dalam bus. Khususnya di dalam bus yg sering saya naiki, yaitu bus No. 43, jurusan Cawang-Tanjung Priok.

Di dalam bus yg diimpor dari Jepang ini (walau orang lebih senang menyebut bus Cina), sebenernya setiap aksi pencopetan selalu ada yg mengetahui atau setidak-tidaknya ada yg mencurigai bahwa ada copet. Cuma sayangnya, para penumpang bus takut apabila secara terang-terangan mengatakan adanya copet, walau kadang ada juga yg memberi sinyal dengan gerakan untuk pindah tempat berdiri agar tidak dicopet. Yang pasti, dari sekian banyak copet yg pernah saya liat, ada beberapa gaya berpakaian dan ada beberapa kebiasaan si copet yg sering dilakukan saat beraksi.

Ciri-ciri umum fisiknya, berjenis…

Wi-Fi Gratis...

Asik banget nih, sebelum berangkat kerja, aku mampir dulu ke Dunkin Donuts Mall Arion. Sambil makan Donut yg enak, juga bisa sekalian coba Wi-Fi gratis, Aku selumnya sempat ragu, karena waktu dulu-dulu sebelum menetap di Jakarta, Wi-Fi di Dunkit Donuts Arion ini berbayar, dengan provider besar di Indonesia. Tapi ternyata, memang GRATIS.. GRATIS.. GRATIS..

Segratis-gratisnya nih layanan koneksi internet, tetep aja kita ga boleh langsung duduk aja tanpa memesan makanan. Ya, sekali-sekali ga papalah makan donut amerika, jangan donut sunda aja (baca: Kue Ali).. ;p

Dah ah... karena koneksinya lumayan cepat, jadi nulis blognya segini dulu. Sayang, buat yg lain...

blognya irwansyah

http://blognyairwansyah.blogspot.com/2006_07_01_archive.html
Aku udah kenal dunia maya lumayan lama. Walau ga jago-jago amat maen di dunia maya -jaman itu- aku coba belajar tuk mendalami pemrograman web. Dan karena terbawa kemudahan dunia maya, akhirnya aku putusin untuk buat blog. Mau tau blog pertama yg aku buat? Coba aja link ini. Ga terasa, aku dah 2 tahun menjaga blogku -sejak Juli 2006, walau sekarang mesti dipindahkan ke Multiply tercinta...