Malu Bertanya Sesat di Jalan


Pernah gak sih, kamu ngerasa sia-sia ngebayar sesuatu dengan suatu tujuan tertentu, tapi tujuan tersebut gak bisa tercapai karena gak bertanya dulu sebelumnya? Pusing? Coba baca cerita saya ini, yg baru terjadi hari ini...

Hari ini saya jalan ma gebetan saya ke MTA. Pikiran awal doi mau kalau jalan berdua, eh taunya dia ngajak adek ma temen adeknya juga. Gak papa juga sih, walau jadi ga leluasa. He he he... Rencana kita ke MTA nonton Wall-E, trus maen WiFi. Nontonnya lancar, plus acara makan siang. Yg bikin ga lancar adalah maen WiFi. Pilihan maen WiFi ada di 3 tempat. Satu di kedai kopi terkenal (sori ga sebut nama), dua lagi dari kedai donat (nasional dan internasional). Karena kedai donat internasional pernah kita jajal WiFi-nya, akhirnya pilihan kita maen tinggal di dua tempat laen. Pas survei di kedai donat nasional, suasananya sedikit ramai dan lampunya remang-remang. Ya sudah, akhirnya kita jadi niat maen WiFi di kedai kopi.

Kita langsung pesen, satu Green Tea Frapucino dan kopi apa saya lupa namanya, dengan total yg cukup mengagetkan! Harga dua minuman yg saya pesan itu mencapai Rp 84.500. Untungnya saya masih pegang cukup uang tuk bayar tuh pesenan. Pesanan datang, kita langsung duduk di kursi dan mengeluarkan perangkat WiFi kita. Doi dengan comunicatornya, dan saya dengan laptop kesayangan... Jaringan WiFi memang tersedia, tapi tebak? Jaringannya adalah milik pihak ke-3 yg kita mesti beli dulu vouchernya!!! Wah? Hati saya langsung sekarat saat itu juga. Tapi, di depan doi, saya bilang kalau ini sebagai pelajaran aja. Informasi ini kita dapet dengan nanya ke mba-mba penjaga tuh kedai kopi. Soalnya kita coba konek ke WiFi, yg ada gagal terus. Gawat deh. Malu juga.

Sekarang, sepertinya saya jadi kapok kalau mesti datang lagi di kedai kopi itu. Mending di kedai donut internasional yg sudah pasti memberikan layanan WiFi gratis. Memang gak gratis 100% sih, soalnya kita harus mesen makan atau minum dulu biar bisa ngerasain WiFi itu. Jadinya, kita dapat pelajaran dari jalan-jalan kali ini. Yaitu, selalu bertanya tentang sesuatu hal kalau kita memang gak tahu pasti akan hal itu. Oke?

Semoga kalian gak pernah ngalamin hal yg bikin gondok seperti ini.... ;p

20:59 25/08/2008

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online