Posts

Showing posts from October, 2008

Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

SMS (Part 2-end)

Image
Setelah menerima SMS itu (baca yg ini), saya langsung konfirmasi ke doi apa yg terjadi. Ternyata doi cuma bilang kalau ini jalan terbaik. Entah ada angin apa, tapi rasanya doi jadi gak percaya lagi sama saya. Tapi setelah ditanya kenapa doi mutusin saya, dia bilang kalau dia gak mau hubungannya dengan sahabatnya, yg juga temen saya, jadi jelek, karena sahabatnya itu juga suka sama saya. Bingung?

Sama, saya juga bingung. Kenapa akhirnya malah jadi cinta segitiga... Itupun kata orang, cinta segitiga. Kalau kata saya, cinta bikin pusing. He he he... Tapi pada saat doi bilang putus, saya sih setuju aja. Toh doi yg nembak saya duluan juga. Jadi bukan saya yg menyakiti doi dong? Tapi rasa sakit itu muncul kemarin, sehari setelah saya terima kata putus. Gak sengaja saya denger lagu Better Man dari Robbie Williams, hati saya trenyuh. Kok bisa ya, saya menyia-nyiakan seseorang yg peduli, sayang, dan memerhatikan saya...

Ya sekarang saya terima ini dengan lapang dada saja. Toh memang salah saya …

SMS (Part 1)

"...Aq hrp lo jngn skitin ***,dia tmen trbaik gw,gw ga rela klo lo skitin dia.Jaga dia baik2.Mulai skrng kt udahan..Trims bwt smua.."

Potongan SMS itu saya terima jam 01:40 pagi, 24 Oktober 2008. Ponsel waktu itu selesai diisi baterai, dan sewaktu saya nyalain ponsel, SMS itu muncul bikin saya bingung. Saat itu saya cuma bisa bengong karena nyawa saya belum terkumpul semua (wajar, bangun tidur). Saya ga yakin sama SMS pacar saya itu. Gimana nggak, pagi harinya tgl 23 Oktober 2008, saya telepon dia tanya kabar dan kelanjutan hubungan kita yg berbeda tempat, dan dia baik-baik aja dengan hubungan ini. Sekarang saya tinggal di Jakarta, dan dia di Bandung. Otomatis frekuensi ketemuan gak sering banget.

(bersambung)

Lagi-lagi Pahit...

Image
Senin lalu, 20 Okt 2008, sehabis pulang kerja shift pagi, saya langsung jalan ke kosan temen saya. Ya, biasa sih. Dah ketemuan, banyak ngobrol-ngobrol, curhat, dan banyak makanan yg pasti. He he... Tapi saking betahnya, saya sampai mesti pulang jam 9 malam lewat.

Kalau dipikir, memang gak terlalu malam juga sih. Tapi, yg jadi masalah adalah, karena saya gak bawa kendaraan bermotor, dan besok saya mesti kerja shift pagi lagi. Jadilah saya memaksakan pulang jam 9 malam. Dari awal saya sudah yakin kalau setelah sampai terminal Rawamangun, pasti sudah gak ada lagi metromini 46/49 yg lewat Utan Kayu. Benar saja, sampai jam 9.45 malam, saya gak nemuin tuh metromini. Jadilah saya berinisiatif untuk naik taksi.

Yup, taksi. Memang mungkin terdengar terlalu sok untuk seorang saya yg hanya pekerja toko. Tapi, taksi memiliki kenyamanan yg lebih dibanding saya mesti naik bajaj. Toh, ongkos taksi dari terminal Rawamangun ke Utan Kayu saya yakin ga lebih dari Rp 50.000. Dengan waspada, setiap detik sa…

Musik Favorit #9

Saya mau update lagu favorit nih.

1. Lollipop - Mika **
2. Lirih - Chrisye **
3. Laskar Pelangi - Nidji **
4. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna
5. Hikayat Cintaku - Glenn Fredly Feat. Dewi Persik
6. Ular Berbisa - Hello ( Download )
7. Ku Bahagia - Sherina

18:07 21/10/2008

Eh, ketemu lagi...

Hari ini saya masuk kerja shift pagi. Kali ini ada yg berbeda dengan perjalanan saya, karena mesti berangkat 30 menit lebih awal. Hal ini gak lain dan gak bukan jam masuk kerja saya dimajukan 30 menit lebih awal. Jadilah saya naik bus 43 jurusan Tanjung Priok jam 6.30an.

Eh, gak disangka, ga diduga, karena saya harus bertemu lagi dengan yg namanya pencopet. Entah karena kejar setoran atau emang jam kerjanya sepagi itu, copet ternyata sudah berkeliaran di dalam bus. Kalau dari hasil pengamatan sih tuh copet ada empat orang. Begonya saya, saya malah diem diantara keempat copet itu. Untung aja, saya gak lagi bawa barang berharga di celana. Kalau bawa dan keliatan ama tuh copet, bisa-bisa tragedi di bus dulu bisa terulang kembali. Semoga aja para penumpang bus pada waspada dan selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, sehingga gak ada yg kecopetan. Amien.

Musik Favorit #8

Sudah lama juga saya ga pernah update untuk musik favorit. Di edisi ke 8 ini, banyak juga lagu yg jadi favorit saya.

1. Lollipop - Mika ( Download )
2. Maya - Ronaldisko
3. Lirih - Chrisye
4. Life Is Like A Boat - Rie Fu ***
5. Laskar Pelangi - Nidji ( Download )
6. I Just Wanna Say I Love You - Potret
7. Player - Pasto

9:44 06/10/2008