Twilight

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romance
Akhirnya saya nonton lagi, dan film yg saya pilih adalah Twilight. Banyak banget yg komen bahwa film ini keren, wajib tonton. Jadilah saya juga pengen lihat. Kebetulan ada yg mentraktir, jadi langsung oke aja deh pas nonton.

Ceritanya tentang Isabella (Kristen Stewart), seorang cewek broken home, yg harus tinggal dengan ayah kandungnya karena ibunya menikah lagi dan akan berbulan madu (bener ga ya?). Pokoknya ibu kandung dan suami barunya ini sedang pergi mencari tempat tinggal baru. Bella yg biasa tinggal di kawasan dengan cuaca panas harus beradaptasi dengan daerah tinggal ayahnya yg sering hujan.

Bella, panggilan akrab Isabella, merupakan cewek yg lumayan cantik, jadi gak susah untuk menjadi terkenal walaupun sebenarnya dia sendiri tidak terlalu suka tenar (down to earth ceritanya). Tanpa sengaja, dia tertarik dengan Edward Cullen (Robert Pattinson), seorang cowok misterius yg jarang punya teman di sekolah. Edward biasanya berkumpul dengan keluarganya. Suatu ketika, Edward menolong Bella yg hampir tertabrak mobil yg salip karena licin, dengan kekuatan supernya. Awalnya Edward tidak memberi tahu kekuatan itu, sampai akhirnya Bella meneliti sendiri latar belakang keluarga Edward yg sedikit aneh dan mendapat kesimpulan bahwa keluarga Edward (Cullen) adalah vampir.

Edward tidak mengelak, dan Bella tidak takut, dan disinilah tumbuh benih cinta diantara kedua belah pihak. Cinta mereka diuji ketika Bella hampir menjadi mangsa James si pemangsa manusia. Tapi dengan kekuatan keluarga Edward, semuanya bisa diatasi.

Alur ceritanya enak, mudah dipahami. Ending ceritanya juga bagus, walau mungkin masih lebih bagus versi cetaknya (baca: novel). Entahlah. Yg pasti, banyak adegan-adegan 'romantis' Bella dan Edward yg membuat iri para penonton. Contohnya waktu Edward ngajak terbang bareng Bella dari rumah Edward ke puncak pohon pinus dan ngobrol. Atau adegan dimana Edward menemani waktu malam Bella dengan ngobrol, dan akhirnya tidur di pelukan Edward. Wuih... Romantis dah. Walau begitu, film ini rasanya remaja banget karena menampilkan acara prom night sebagai puncaknya.

Overall, film ini masih layak untuk ditonton koq.

20:47 26/12/2008

Directed by Catherine Hardwicke,
Written by Melissa Rosenberg,
Based on the novel by Stephenie Meyer.

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Yang Beda di Pemilu 2019