Posts

Showing posts from 2007

Hari Ibu

Image
Sudah memasuki bulan Desember nih kawan. Sudah mau berganti tahun, dan sudah tak sabar biasanya untuk melalui pergantian tahun baru nanti dengan orang yang kita sayangi, sanak saudara, atau mungkin teman. Walau begitu, ada satu tanggal yang biasanya dirayakan oleh seluruh warga Indonesia. Tanggal 22 Desember, tepatnya. Sudah pasti tahu kan perayaan apa di tanggal tersebut? Yup, perayaan Hari Ibu Nasional. Tapi tahukah kamu asal muasal Hari Ibu Nasional tersebut?

Hari Ibu awalnya dirayakan di negara Amerika Serikat, lalu diadopsi oleh berbagai negara lain, yang kemuadian disesuaikan dengan keadaan budaya dan sejarah masing-masing negara. Di Indonesia sendiri perayaan Hari Ibu bermula dari adanya mongres wanita pada tanggal 22-26 Desember 1928 di Yogyakarta. Pada masanya, kongres wanita ini memperjuangkan kepentingan perempuan, melakukan aksi damai, sampai aksi lainnya untuk kepentingan bersama. Penetapan Hari Ibu pun baru ditetapkan oleh Presiden Soekarno pada 22 Desember 1959 melalui D…

Ganti Gadget?

Image
Beberapa tahun kebelakang, mungkin kata 'gadget' belum terlalu terkenal seperti sekarang ini. Saya pun baru tahu arti kata gadget itu sekitar 2 tahun kebelakang. Gadget yg dapat saya pahami adalah perangkat digital, yg memiliki fungsi tertentu dan bisa membuat hati si penggunanya senang. Betul? Apa terlalu berlebihan? Bisa ya bisa nggak sih. Tapi yg pasti, beberapa contoh gadget yg sekarang terkenal alias booming yaitu ponsel, pemutar musik, kamera digital, atau laptop.

Dan beberapa saat lalu, saya berkesempatan untuk mengganti gadget saya satu-satunya, yaitu PONSEL! Ya, ponsel yg kini semakin berkembang saja, membuat saya pun harus -setidaknya- mengikuti pergerakan ponsel. Sebenarnya belum terlalu harus mengganti ponsel lama dgn yg baru, tapi apa dikata, ponsel yg lama sudah tidak mau untuk hidup lagi. Jadinya, ponsel lama dimusiumkan, dan ponsel baru dipublikasikan. He he...

Tapi, mengganti ponsel baru bukan berarti banyak kesenangan baru yg dibawanya. Adaptasi u/ pengoperasi…

Supernatural

Image
Rating:★★★★Category:MoviesGenre: Action & AdventureSebetulnya ini bukan sebuah film layar lebar. Melainkan film layar kaca (kalo tv kamu terbuat dari kaca), yg sering disebut juga serial tv. Serial ini masih diputar di Trans7, setiap Senin ampe Jumat jam 20.30.

Ceritanya bermula dimana adik kaka, Dean dan Sam, ditinggal kedua orang tuanya. Sang Ibu meninggal karena dibunuh oleh iblis yg berupa api, sedangkan ayahnya, pergi meninggalkan kedua anaknya untuk mencari pembunuh istrinya. Sang ayah yg merupakan pemburu iblis-iblis jahat, gak pernah nyeritain apa pekerjaannya sendiri ke anak-anaknya. Tapi akhirnya, setelah dewasa, Dean dan Sam, berkelana untuk mencari tahu pembunuh ibunya, dan mulai menekuni profesi sang ayah, lewat buku-buku yg ditinggalkan.

Serial yg satu ini seru banget buat saya. Kadang suka ngagetin malah. Btw, kadang suka ga nonton tiap episode karena bentrok ma jam kerja. ;p

Pokoknya Foto Gue!!!

Image
Sebelum foto ngintip dulu dong...

Isinya foto-foto narsis gue. Terserah mo pada ngasih komentar apa, yg penting foto!!!

Selama ini...

Image
Waktu memang terus berjalan dengan ritme yg dimilikinya. Tapi kita kadang merasakan waktu terlalu cepat berganti. Hingga pekerjaan atau janji yg sudah kita buat harus terbengkalai karena kecepatan waktu berputar.

Ngomongin masalah waktu, gak terasa juga aku udah hampir 5 bulan berada di Jakarta (dan tidak mengaktualkan blog pribadiku!!!). Semua rutinitas yg biasa dilakukan di rumah -Sukabumi- kini sudah jarang, bahkan tidak bisa dilakukan lagi di Jakarta. Semuanya gak lain dan gak bukan karena kini aku dah bekerja. Jadi mau gak mau, kebiasaan yg dulu dilakuin untuk mengisi waktu kosong, musti dihilangkan. Dan untuk sekedar bermain pun, rasanya sulit sekali mencari waktu luang.

Bekerja pun ternyata tidak semudah yg dulu dipikirkan. Seluruh tenaga dan pikiran kita harus selalu fokus terhadap pekerjaan. Jika tidak, bisa-bisa kinerja kita yg ditegur atasan. Pekerjaan pertama aku ini bergerak di bidang ritel. Jadinya, aku akan selalu bertemu dengan pelanggan atau pengunjung. Kadang bertemu…

Being Part of Busy Town Jakarta

Hai semua yg buka nih blog...

Dapet koneksi internet gratis, malah gak bisa nikmatin semua fasilitasnya. Kenapa? Soale sejak awal bulan Juni 2007 lalu saya jadi bagian dari kota Jakarta.

Ya! Jakarta! Kota banyak orang cari rezeki, kota macet, dan kota dengan beragam masalahnya. Tapi saya seneng bisa jadi bagian kota Jakarta. Soale di Jakartalah tempat saya nyari duit. ;-)

Jakarta toh enak buat dinikmatin, banyak hiburan, dan banyaaak deh di Jakarta. Dan saya seneng bisa jadi bagian dari kota Jakarta!

:: have a nice day ::

Woah....

Image
Haduh... Halo semuanya...

Yang di sana siap digoyang? Yang di sini siap digampar? He he...

Seperti judulnya.. Woah... saya seneng banget dah bisa kembali ketemu ama 'internet gratis'... Maksudnya, Kaka saya yang bayar koneksi internetnya, sedangkan saya yang nyuri koneksinya. Jadi gratis gitu... He he... Dan jadinya, saya bisa buka-buka situs favorit, download, dll dah... Yang pastinya, saya akan makin betah berlama-lama di depan komputer. Dan mudah-mudahan aja kacamata saya gak makin tebel gara-gara kelakuan saya ini.

Ya udah deh... saya cuma mau bilang, kalo saya seneng banget bisa kembali 'aktif' di dunia maya. See you all...

Indonesia Cellular Show 2007 (ICS 2007)

Start:     Jun 27, '07End:     Jul 1, '07Location:     Cendrawasih Hall - Main Lobby, Jakarta Convention Center, JakartaAcara ini menggelar semua hal mengenai teknologi telekomunikasi. Di acara ini, kita bisa lihat, demo teknologi telekomunikasi terkini dari Operator-operator telekomunikasi, ajang pamer ponsel-ponsel keren, dan masih banyak lagi promosi-promosi yang ditawarkan. Jangan sampai ketinggalan!

Cibodas

Image
Ini saya gi jalan-jalan di sekitar jalan masuk Cibodas. Dan banyak banget yg ngejual makanan, cindera mata, dll. Seru...

Jalan-jalan bareng temen-temen kuliah ke Cibodas! Tanggal 28 Februari 2007 kemaren. Seru deh... dan ini beberapa fotonya...

Berpikir untuk pindah ke lain hati...

Image
Sekarang saya lagi mikir nih. Berpikir untuk pindah ke lain hati. Eits, tapi tenang dulu. Ini bukan pindah ke pacar baru (karena saya masih jomblo), atau mau pindah jadi warga negara asing (karena ga ada biaya ;p). Tapi yang pasti, saya berencana untuk menutup, memberhentikan blog pridadi saya di Blogger. Kenapa?

Ceritanya, hari ini saya browsing dari pagi ampe sekarang (malem hari). Niatnya nyari lagu mp3 gratis, eh ternyata saya nemuin satu situs yang bisa nampung foto, lagu, blog, sampe video. Situs apa itu? Yup, betul banget. Multiply! Dan saya pikir, ini lengkap banget. Blognya juga bisa sinkron dengan Blogger. Ya udah deh, saya coba-coba utak-atik nih situs, dan ternyata mudah dan keren juga.

Walau begitu, ini masih pemikiran. Saya masih menimbang akan untung-rugi yang ditimbulkan kalo akun Blogger ditutup. Kita liat aja nanti, ya? Semoga saya punya keputusan yang tepat.

23:13 18/02/2007 - pict: GettyImages




My Graduation 2007

Image
Foto ini diambil temen saya, dan latar belakang fotonya, adalah orang tua saya (Mama dan Papa).

Haduh... Momen-momen penting seperti wisuda memang bisa berkesan dan tidak. Tapi, kali ini saya merasa wisuda dari AMIK/LPKIA memang menyenangkan sekali. Mau lihat? Silakan cek beberapa foto berikut. Oh ya, wisuda ini diadain tanggal 10 Januari 2007 lalu.

.:: AMILD.COM ::.

http://www.amild.com
Situs berita musik, film, sampe olahraga.

Private Online

http://3ipa4.atspace.com
Situs alumni 3 IPA 4, SMANSA Sukabumi.

iniaku - irwansyah catur nugraha

http://iniaku.atspace.com
Situs pribadi saya.

Walking around in Jakarta!

Image
Nah, selama di Jakarta, saya lebih sering jalan ke Sudirman. Tepatnya ke Wisma ini. Keren ga?

Ada beberapa foto yang aku ambil sewaktu liburan di Jakarta, awal Februari lalu. Silakan disimak.

Hei... Saya Balik Nih!

Hello there! Lama banget nih aku ga nge-post. Sekarang pas ada waktu aja nih.

Blog yang ini aslinya ilang. Jadi, saya bakal cerita ulang aja deh. Dari 1Februari lalu, dimana awal musibah banjir di Jakarta, saya dah di Jakarta. Ngapain? Tenang, bukan masalah mau nyedor air banjir koq. Cuma karena ada urusan aja pas tanggal 3 Februarinya.

Dan baru pulang tanggal 17 Februari kemarin. Wah... seneng banget nih bisa pulang ke kampung halaman lagi. Dingin, hujan, dan yah happy banget lagi. Btw, saya juga seneng koq ada di Jakarta. Kenapa? Bisa ikut ngerasaain gimana banjir, macet, dan gak dapet bangku di bis kota... ;p

Udah deh, segitu aja. See you!

Artikel lainnya di http://blognyairwansyah.blogspot.com!

Tiga Catatan Saya (Sebagai awal tahun baru 2007)

Sebenernya saya bingung mau nulis apa. Tapi yang pasti, ada beberapa poin penting yang bisa saya sampaikan saat ini.

::satu::
SELAMAT TAHUN BARU 2007! Semoga bangsa Indonesia menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Juga semoga di tahun yang baru ini, segala permohonan dan cita-cita kita dapat tercapai.

::dua::
Keadaan cuaca di Indonesia sekarang sedang buruk-buruknya. Awal musim hujan seperti menurut prakiraan BMG jatuh di awal Januari 2007. Dan memang, hujan terus mengguyur Indonesia (bahkan ada yang hingga dilanda banjir). Seperti juga di Sukabumi, my lovely city, hujan terus mengguyur sejak akhir Desember 2006 lalu. Bahkan, Shalat Idul Adha 1427 H dan Malam tahun baru 2007 pun sempat diguyur hujan. Dan satu hal lagi, angin yang meniup kota saya lagi kenceng-kencengnya. Jadi dingiiin banget. Semoga aja cuacanya tidak menjadi hal yang tidak baik (Amin).

::tiga::
Awal tahun baru 2007 pun 'dihujani' oleh berbagai kecelakaan angkutan transportasi laut dan udara yang bersifat k…