Posts

Kartu Member

Image
Pernah gak sih ketika kamu belanja di ritel tertentu, lalu mereka menawarkan untuk menggunakan kartu member? Nampaknya saat ini hampir semua ritel ternama pasti memiliki kartu member. Bener gak? Tentu saja tujuan dari pembuatan kartu member adalah untuk meningkatkan loyalitas pembeli di ritel tersebut, dengan harapan pembeli akan kembali lagi berbelanja di saat berikutnya dan seterusnya. Namun sayang, saya belum mendapatkan referensi mengenai asal muasal kartu member itu sendiri.
Nampaknya kartu member sendiri banyak jenisnya. Namun dari yang sering saya dapatkan, ada dua macam kartu member. Ada yang mendapatkan harga diskon atau harga spesial, dan ada juga yang memberikan poin. Namun pada pelaksanaannya, banyak ketentuan yang harus diperhatikan dalam penggunaan kartu member agar dapat merasakan benefit alias manfaat yang benar-benar terasa.
Fungsi kartu member sendiri sangat bermanfaat bagi customer, apalagi kalo dapat memberikan diskon khusus. Namun tidak jarang, banyak orang yang mem…

Xiaomi? Kenapa Tidak!

Image
Kehadiran Xiaomi di Indonesia mungkin boleh dibilang masih baru. Apalagi jika dibandingkan dengan pemain lama seperti Samsung, LG, maupun produsen lainnya, ponsel Xiaomi bisa dibilang ponsel anak bawang. Walau begitu, nama Xiaomi kerap disandingkan dengan berbagai pilihan produk elektronik yang berkualitas dan harga yg terjangkau. Apakah benar? 

Kali ini saya akan coba bahas salah satu ponsel keluaran Xiaomi, yaitu Xiaomi Redmi Pro. Kenapa saya memilih ponsel ini? Ini kelebihannya: Dual kamera utama: 13 MP & 5 MP, dinamyc bokehVideo 1080p@30fps, 720p@120fpsKamera sekunder 5 MP, 1080pProsesor Mediatek Helio X25/X20, Deca-core 2.5/2.3/2.1 GHzGPU Mali T880 MP4Memori internal 32/64 GB dengan 3 GB RAM dan 128 GB dengan 4 GB RAMEksternal memori MicroSD hingga 256 GB (dengan slot SIM2)Layar 5,5" OLED Full HD, 1080x1920 pixels, 16 juta warnaFingerprint support, Dual SIM Hibrid VoLTEBaterai 4.050 mAhUSB Tipe C versi 1.0Ponsel Xiaomi Redmi Pro bisa kamu tebus dengan kisaran harga Rp. 3.0…

Ulasan: Sony Xperia Z2 Tablet, Bukan Baru tapi Luar Biasa

Image
Sudah sejak lama sebenarnya saya ingin menulis mengenai tablet yang saya pakai, Sony Xperia Z2 Tablet. Tapi belum sempat terus. Padahal saya sudah menggunakan tablet ini sejak Juni 2015 lalu. Dan sekaranglah baru sempat. Hehehe... Kenapa saya harus menulis mengenai tablet ini? Karena jarang banget ada yang menulis mengenai Sony Xperia Z2 Tablet ini. Jadi saya tertantang aja ingin mengulas tablet ini. Memang, Sony Xperia Z2 Tablet ini bukan keluaran terbaru (sekitar April 2014), tapi kinerjanya masih boleh dibanding dengan produk-produk tablet keluaran terbaru.



Desain Yang ditawarkan tablet Sony ini adalah ketipisannya yg hanya 6,4 mm (172x266x6,4 mm), dan merupakan yang tertipis untuk tablet ukuran 10.1". Selain itu beratnya yang hanya 439 gr (versi LTE), membuatnya masih nyaman untuk dibawa kemanapun maupun digunakan saat dipegang oleh kedua tangan. Ukurannya memang sedikit lebih besar dibandingkan Apple iPad, maupun Samsung Galaxy Tab S2, karena bezel layarnya sedikit lebih lebar…

Welcome Samsung!

Image
Sedari SMP, saya sudah tertarik dengan ponsel. Saat itu, sekitar tahun 2000an, ponsel masih terbilang barang mahal dan harga untuk sebuah nomor ponsel bisa jutaan rupiah. Tapi menurut saya, ponsel membantu orang untuk tetap dapat berkomunikasi dengan orang yg kita inginkan, meski jaraknya jauh. Bahkan dengan orang yg sedang bepergian. Ayah saya yg suka bepergian ke luar kota tetap dapat memberi kabar dengan keluarga di rumah, walau pada saat itu kualitas teleponnya masih sangat terbatas.
Kesukaan saya dengan ponsel tidak hanya sampai situ. Penawaran fitur yg bisa membantu orang dalam melakukan aktifitas sehari-hari, atau bahkan teman hiburan selama perjalanan menambah kesukaan saya dengan ponsel. Ditambah berbagai macam jenis dan model membuat semakin tertarik dengan kepintaran orang meramu fitur dan manfaat dalam ponsel yg berkualitas serta menarik.
Saya juga suka dengan teknologi-teknologi baru yg hadir dalam ponsel. Dimulai dari sekedar SMS alias layanan pesan singkat, ada EMS atau p…

Selamat Datang Kembali

Image
Wow... Lama banget gak memperbaharui blog sendiri. Udah lama sebenernya pengen nulis di blog sendiri lagi. Tapi sayang, materi yg sudah disiapkan terkadang hanya selesai di tengah jalan. Alasannya karena terlalu banyak hal lain yg harus dikerjakan. Dari mulai kerjaan yg sekarang lebih padat, sehingga sudah terlalu cape dan kalau sudah sampai rumah yg ada ngantuk terus. Hihihi...

Sekarang sudah tahun 2016 nih. Sudah ganti tahun lagi dan sepertinya masih banyak yg belum tercapai cita-cita di tahun sebelumnya. Klise sih biasanya setiap tahun setiap orang membuat resolusi namun tak pernah berhasil memenuhi segala resolusi tersebut. Mungkin karena tidak terlalu mementingkan resolusi tersebut? Karena resolusi terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan kemampuan kita untuk meraihnya? Atau mungkin karena hanya ingin berjalan sesuai air mengalir saja. Dengan terus berusaha melakukan yg terbaik dan semaksimal mungkin? Entahlah.

Yg pasti di awal tahun ini sudah ada beberapa hal yg saya lakukan. Sepert…

Film Thailand

Image
Sejak pertengahan September kemarin saya sudah berhenti bekerja di salah satu bank swasta di Indonesia. Jadilah sehari-hari saya di kosan. Biasanya saya bangun pagi, ke kantor, pulang sore, dan begitu rutinitasnya. Sekarang jadi santai-santai bisa bangun siang. Hehehe... Akibatnya efek samping lainnya adalah berat badan yang naik 2 kilo. Makin gembil aja saya... Alhamdulillah. (^o^)

Memang sih selama masa istirahat menunggu penempatan kerja yang baru, saya terus menyelesaikan tugas skripsi. Tapi kadang suka mentok juga, suka bingung. Jadilah iseng sambil ngerjain skripsi, sambil browsing. Dan gak sengaja saya nemuin serial Thailand yang menceritakan tentang anak remaja sana. Namanya, Hormones the Series.

Hormones Season 1
Setting cerita seri ini adalah remaja, kalo di Indonesia bisa dibilang usia SMA. Alur ceritanya seputar masalah remaja seperti masalah pubertas, masalah percintaan, masalah geng-gengan, dan keluarga juga. Mungkin buat yang baru nonton, sama seperti saya, bakal kesulitan…

Kuliah

Image
Bulan September ini sepertinya menjadi awal tahun ajaran baru perkuliahan di Indonesia. Atau setidaknya di Universitas dekat tempat saya tinggal sekarang, sekitar Grogol Jakarta Barat. Melihat riuh ramai para mahasiswa baru mengikuti kegiatan di perkuliahan, membawa saya kembali ke masa kuliah dulu. Masa-masa yang patut disyukuri dalam hidup saya walau banyak suka dan dukanya.

Awalnya, saya sudah diterima di salah satu Politeknik di Bandung melalui sistem tanpa tes masuk, hanya melalui prestasi belajar. Memang prestasi belajar saya masa SMA tidak cemerlang sekali, tapi dirasa cukup saat itu. Sayang, keadaan ekonomi keluarga saat itu tidak memungkinkan saya untuk mengikuti registrasi ulang di Politeknik tersebut. Sedih memang, tapi gak ada cara yg saya tempuh selain pasrah, merelakan untuk tidak berkuliah di Politeknik tersebut. Saat itu saya tidak mengerti birokrasi untuk mendapatkan beasiswa, jadilah orang tua saya menyarankan mencari kuliah di Sukabumi saja.

Saya memang tidak tertarik…