(Merasa) Jadi Orang Baik


Baru kali ini saya nemuin kejadian yg sempet bikin saya jadi pencopet. :-) Kejadiannya terjadi kemarin, waktu mau nonton Twilight, Selasa 23 Desember 2008.

Kejadiannya waktu itu saya mau ngambil duit, tentunya di atm. Karena cuma mau ngambil duit sisa galian, tinggal selembar biru doang, jadilah saya memutuskan untuk menggunakan mesin atm paling pojok biar gak keliatan ma orang. Malu... He he he... Eh, taunya saya denger bunyi mesin atm berisik yg biasanya menandakan kartu atm belum diambil dari tempatnya oleh si pemilik. Saya penasaran, ternyata yg belum diambil adalah uangnya! Bagaimana bisa? Entahlah. Saya jadi sempet mikir untuk ambil tuh duit, secara beberapa kali lipat dari yg mau saya ambil. Saya ragu. Ambil, jangan. Ambil, jangan. Sampai ngeliat tuh duit keluar masuk mulut atm pingin diambil.

Lama berfikir, saya memutuskan untuk menyelesaikan transaksi saya dulu. Dan setelah selesai, saya baru sadar, kalau di setiap mesin atm, pasti ada kamera pengaman kan? Jadilah saya urungkan niat mengambil duit itu, dan menggantinya dengan tindakan yg sedikit aneh, namun mungkin jadi hal yg lucu aja buat saya. Saya menunjuk-nunjuk mesin atm di depan kamera pengaman itu, berharap si pengawas kamera melihat dan bertindak.

Entah sia-sia atau tidak kelakuan saya waktu itu. Karena waktu saya nengok ke area luar atm, saya liat satpam, langsung saya tepuk pundaknya dan bilang ada uang keluar di mesin atm ujung. Si satpam langsung siaga seperti siap menangkap penjahat, saya liatin dia ngambil duit itu, dan saya langsung pergi meninggalkan mesin atm menuju tujuan utama saya.

Hm, serasa jadi orang bener. He he.. :-)

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online