Posts

Showing posts from November, 2008

Kenapa Pakai Samsung Galaxy Note8?

Image
Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy Note9. Ini merupakan seri tertinggi yang dimiliki lini Note. Tapi, karena belum dijual secara resmi, dan pre-order sudah ditutup, saya tetap setia menggunakan Samsung Galaxy Note8 untuk kegiatan sehari-harinya. Padahal, memang lagi nahan diri aja buat gak ganti ke Note9 karena budget terbatas. Ini produk Samaung ke-5 yang saya pakai sebagai ponsel sehari-hari. Sebelumnya Samsung SGH-B7320 OmniaPRO (tahun 2010-an), Samsung Galaxy Note 5 (April-Oktober 2016), Samsung Galaxy J5 Pro (November 2017-Maret 2018), Samsung Galaxy Note FE (April 2018), dan akhirnya Samsung Galaxy Note8, yang saya pakai mulai Juni 2018.
Tapi harus saya akui, Samsung sangat fokus di lini Note dan sampai saat ini tidak ada vendor ponsel lain yang bisa membuat ponsel layaknya Galaxy Note milik Samsung. Kalaupun ada, tapi kualitas dan fitur penulisannya tidak sehebat Samsung. Mau tahu alasan apa saja yang membuat saya setia dengan Samsung Galaxy Note8?
#1: Merek Samsung Ya. Sa…

Lihat Instagram

Putri Indra D Kusuma dan Indrawati

Image
Akhirnya, Kakak ipar saya melahirkan juga. Kayaknya sih ngelahirinnya pagi ini, 29 November 2008 alias 1 Zulhijah 1429 H, soalnya Kakak saya baru kasih kabar beberapa menit lalu. Just info, sekarang baru jam 9:58.

Bayi perempuan itu seberat 2,8kg, dengan panjang 42cm.

Semoga ponakan baru saya ini menjadi anak yg solehah dan berbakti ke kedua orang tuanya, keluarganya, masyarakat, dan mungkin negara. Amien.

Btw, saya ngepost foto ponakan saya yg telanjang boleh ga ya? He he he...
(^ ^)v

10:05 29/11/2008

Musik Favorit #13

Banyak mengunduh lagu baru nih, jadinya daftar favorit saya banyak yg berubah. Coba cek sendiri.

1. happypeople - Skoop On Somebody
2. That's Not My Name - The Ting Tings
3. Jangan Kau Lepas - Alexa
4. Goyang Duyu - Project Pop
5. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket ***
6. Tergila - Twentyfirst Night
7. Kepompong - Sind3ntosca **

Untuk tautan unduhnya akan saya tambahkan di lain kesempatan. Karena sekarang saya lagi pakai ponsel untuk nge-posting nih daftar lagu.

10:24 25/11/2005

Re-Launching Gramedia Mal Ciputra

Start:     Nov 23, '08End:     Nov 30, '08Location:     Mal Ciputra Lantai 5, Jakarta BaratBukan mau mengiklankan Gramedia. Tapi, buat kamu-kamu yang lagi cari buku dan pengen dapet diskon, kenapa ga coba mampir aja ke Gramedia Mal Ciputra yg berlokasi di Lantai 5. Di sana kamu bakal dapet diskon untuk semua produk, tidak termasuk produk elektronik, sebesar 30%!!! Jangan kaget, karena yang dapat diskon bukan cuma buku lama, tapi buku yang baru edar juga bakal dapat diskon sama! So, tunggu apalagi? Yuk kita belanja di Gramedia Mal Ciputra, dan rencananya, Jumat depan saya juga mau maen ke sana.

Sampai ketemu di sana ya?

Dilarang Merokok

Sudah dengar peraturan Pemerintah Daerah Jakarta tentang lapangan merokok di tempat umum? Peraturan itu sebenernya sudah ada sejak tahun 2005, tapi mulai digembar-gemborkan lagi pada hari ini, 19 November 2008.

Makanya, jangan kaget kalau kamu lagi merokok di tempat umum terus ada petugas yg bakal menegur kamu. Karena, bagi perokok yg merokok di tempat umum itu adalah pelanggaran. Jadi kalau merokok sebaiknya di tempat yg memang diperuntukkan bagi perokok.

Pasti banyak dari perokok aktif yang sebel sama peraturan itu. Tapi, saya malah seneng, soalnya nanti bakal jarang sekali orang yg seenaknya merokok dimana saja. Mereka (para perokok) juga harus tahu situasi dong? Contoh, tidak merokok di kendaraan umum, tidak merokok di dekat anak kecil atau ibu hamil, dan lain sebagainya. Tapi kalau merokok di rumah, atau tempat pribadi lainnya sih terserah saja...

Kalau dipikir-pikir, nanti pasti suasana Jakarta seperti dibulan Ramadhan, dimana hampir semua orang tidak merokok karena sedang berpu…

Musik Favorit #12

Image
Selalu aja, saya pasti telat dalam mengupdate lagu favorit. Di bawah ini lagu favorit saya untuk minggu ini.

1. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket **
2. Take A Bow - Rihanna **
3. Pieces Of Me - Britney Spears
4. Kepompong - Sind3ntosca
5. Kisah Cintaku - Peterpan ***
6. Melupakanmu - Jikustik **
7. Demi Cinta - Kerispatih **

Dan lagi-lagi, minggu ini saya belum bisa ngasih tautan untuk diunduh...

21:28 19/11/2008

Laskar Pelangi

Image
Rating:★★★★★Category:MoviesGenre: EducationAkhirnya, setelah lama tidak nonton (karena bulan Puasa dan gak ada waktu kosong), saya berkesempatan nonton lagi akhir bulan lalu (30/10/2008). Itupun kalau nggak dipaksa temen, kayaknya saya juga ogah. Film yg dipilih kali ini film besutan Mira Lesmana dan Riri Riza, yg diangkat dari novel laris karya Andre Hirata, ya... Laskar Pelangi.
Empat puluh lima menit sebelum mulai, bangku yg kosong tinggal di barisan bawah (H-J). Dan waktu lihat siapa saja yg masuk bioskop, bukan hanya anak-anak muda saja, tapi juga orang tua, anak-anak, semuanya nonton sampai bangku bioskop nyaris penuh.

Film dibuka dengan cerita Ikal (Lukman Sardi) yg baru kembali merantau dari Pulau Jawa. Di perjalanan itu, dia menceritakan awal mulanya dia masuk sekolah, dan menjalani hari-hari sekolahnya dengan 10 temannya. Ya, 10 jadi angka keramat untuk SD Muhammadiyah Gentong. Pasalnya, pada saat Ikal masuk sekolah, mesti ada minimal 10 orang agar sekolah itu bisa eksis. Ber…

Don't Judge (a) Book By It's Cover

Gak bisa dibohongi, banyak orang menilai sesuatu pasti dari kulitnya. Seperti melihat seseorang yg cantik atau cakep? Gak peduli kepribadiannya, yg penting kecantikan atau ketampanannya kan? Contoh lain, kalau beli ponsel, pasti liat model dulu, bukan fiturnya. Betul?

Hal inilah yg juga terjadi pada saya. Kenapa? Coba tanya orang tentang saya, pasti jawabannya saya ini orang yg baik, polos, alim, dan lain-lain. Padahal, belum tentu! Bukannya gak seneng dicap seperti itu. Tapi, saya rasa orang terlalu berekspektasi berlebihan terhadap penampilan luar saya. Padahal, saya orangnya juga nakal, bandel, bej*t, kurang ajar. Ya tapi gak tau juga sih, nakalnya saya ini sama dengan nakal anak-anak lain apa nggak? He he he...

Yang pasti, tidak menilai orang berlebihan mungkin itu lebih baik. Jadi, nilailah orang dengan biasa saja. Toh, nobody's perfect, right?

11:46 30/10/2008

Bahagia

Beberapa hari terakhir ini sebenarnya banyak sekali kejadian yg buat saya bahagia. Setidaknya, banyaknya ini lebih dari 1 hal.

Pertama, saya seneng banget waktu akhirnya bisa beli ponsel lagi buat rumah kartu SIM saya, kartu IM3. Kali ini saya 'terpaksa' (baca: dipaksa kakak), untuk beli Nokia. Beruntung tipe yg dipilihkan juga gak terlalu jelek.

Yg kedua, seneng banget, akhirnya Presiden Amerika bakal ganti. Dan penggantinya adalah Barrack Obama, orang yg pernah menghabiskan masa kecil di Indonesia. Semoga pemerintahan Obama ini akan merubah kebijakan-kebijakan Amerika yg membuat bangsa lain terjajah, teraniaya, dll.

Yg ketiga, kakak ipar saya bakal ngelahirin sebentar lagi. Estimasi dokter 'release date'-nya itu awal Desember 2008. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Saya gak sabar nunggu keponakan baru.

Yg keempat, temen saya, yg awalnya kenalan via net, sekarang ternyata masuk kerja di tempat saya kerja. Memang saya juga sih yg masukin lamarannya. Entah saya ada penga…

Musik Favorit #11

Banyak lagu baru yg jadi favorit nih.

1. Hanya Kamu Yang Bisa - Tiket
2. Take A Bow - Rihanna
3. Kisah Cintaku - Peterpan **
4. Demi Cinta - Kerispatih
5. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna ***
6. Melupakanmu - Jikustik
7. Ilfil (Manusia Tak Berharga - d'Masiv

[using Rokr E6]

Musik Favorit #10

Image
Sambil nunggu proses mengunduh lagu, saya tulis daftar lagu favorit saya 2 minggu terakhir ini.

1. If I Never See Your Face Again - Maroon 5 Feat. Rihanna **
2. Ular Berbisa - Hello **
3. Kisah Cintaku - Peterpan
4. Laskar Pelangi - Nidji ***
5. Lollipop - Mika ***
6. Lirih - Chrisye ***
7. Hikayat Cintaku - Glenn Fredly Feat. Dewi Persik **

Sorry, no link download for this time...
Picture by www.istockphoto.com

Cuape deh...

Image
Sekarang saya lagi off kerja. Dari awal pagi hari, saya langsung bersih-bersih rumah. Dari mulai cuci piring, bersihin kamar tidur, sampe nyuci baju. Duh... Banyak banget tuh kerjaan. Sebenernya sih pengennya istirahat, tidur, nonton tv, daripada mesti bersih-bersih. Tapi kalau gak saya kerjain, pasti orang lain juga gak mau beresin kerjaan saya. Betul?

Sekarang lagi di warnet, bete banget ampe bisa nulis blog panjang lebar nih. Koneksinya (tumbe-tumbenan) lembret, alias lemot, alias lamaaa banged! Jadinya, saya nunggu download lagu-lagu baru malah jadi ngantuk. Tapi mau diapain lagi lah... Toh saya juga gak tau kalau ternyata bakal lambat untuk koneksi internetnya. Padahal biasanya, saya bisa bertahan ampe hampir 3 jam. Eh, ini baru 35 menitan, tapi dah ngantuk banget eung. Bawaannya pengen tidur. Atau mungkin karena saya yang emang dah capek banget?

Who knows?

3:14 PM 11/4/2008