Posts

Showing posts from December, 2006

Bumi Gonjang Ganjing

Sekarang ini, bumi sepertinya sedang 'menormalkan diri'. Apa pasal? Gak lain dan ga bukan adalah karena seringnya terjadi gempa bumi di bumi kita tercinta ini. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Dan yang berdampak sangat hebat dari itu, adalah gempa yang terjadi di wilayah Taiwan. Bagaimana tidak. Gempa yang terjadi di laut lepas itu menyebabkan kerusakan kabel optik yang merupakan jalur data internet dunia. Hal ini mengakibatkan akses-akses internet menjadi lambat, dan bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali.

Di Korea Selatan saja, seperti menurut Seputar Indonesia, jaringan ATM di negara tersebut tidak bisa digunakan. Dan di Indonesia, jaringan internet yang selama ini sudah lambat, ya makin lambat deh. Untungnya, tidak semua pelanggan internet kena dampak ini. Karena layanan internet melalui satelit masih oke-oke aja. (ya iyalah, langit dan bumi gituuu.... :D)

Dan untuk memperbaiki jaringan tersebut, maka dibutuhkan waktu setidaknya selama sebulan. Cukup lama,…

Mati Listrik

Ya ampuuun... PLN emang kadang ngeselin, ya? Kualitas layanannya masih aja jelek. Buktinya, hari ini, rumah saya, dan rumah: tetangga: saya yg menginduk pada gardu PLN yg sama, pada MATI alias ada PEMADAMAN LISTRIK. Ga tu gara: apa sehingga saluran listriknya mesti mati. Apa mungkin karena ada kerusakan akibat hujan yg mengguyur kota saya sebelumnya? Meneketehe...! :D

Emang sih, keluarga saya kadang (bukan sering) menunggak pembayaran tagihan PLN, tapi karena memang keadaannya lagi ga mungkin. Jadi (mungkin) saya kurang berhak untuk bercelotek, mengutuk, dll, bahwa pelayanan PLN kurang (atau bahkan gak baik). Tapi gimana dengan yang rajin bayar? Pasti mereka kecewa banget!!! Tul ga? Mereka bisa aja protes untuk ga bayar tagihannya. Tapi, ada satu usulan unik dari hasil perbincangan saya, ma anak kost yang di rumah saya. Cuplikan obrolan (perkiraan dan secara garis besar):

Saya: Uh.. pln ngeselin banget sih!
Anak kost (AK): Mending nanti mah ga usah dibayar.
Saya:. Halah! Nanti malah mati …

E680i

Hari ini hari pertama saya pake ponsel kakak saya, tipe E680i. Lumayan buat gaya:an... He he he... :D (walaupun ga da pulsanya). Ponsel ini yang ngebuatnya keren karena layarnya dah touch screen alias layar sentuh. Jadi kaya punya PDA (Personal Digital Assistant).

Kontrak tuker ponsel ini cuma berlaku ampe tgl 30 Desember 2006. Dan ponsel saya, si E398, katanya sih mau dipake ajang coba:. Soalnya ponsel ntu bisa diganti softwarenya ama yang kita mau. Dan kakak saya mau coba ngebuat softwarenya.

Jadinya, saya pun harus merelakan kalo ponsel saya itu bakal ga bisa nyala... :( --mudah:an aja nggak kejadian ya?--

Ini pun saya tulis lewat fasilitas di E680i. Jadi lumayan lama, karena harus ngetik (lebih tepatnya men-tap huruf:) yang da di layar. Tapi ga apa: sih, soalnya jadi belajar. Siapa tahu nanti kalo dah kerja saya bisa punya ponsel kayak gini. Betul? (Pinginnya sih ada yang mau ngasih gratis, he he he... :p).

14:34 26/12/2006

(Musim) Hujaaan...!!!

Dasar manusian nih. Setiap dikasih susah pasti bawaannya ngeluh melulu. Hari ini, siang jelang sore tadi, daerah saya diguyur hujan yang lumayan deras banget. Sampe lampu rumah saya juga sempat padam.

Kalau mau tahu deras nggak nya hujan di rumah saya sih gampang-gampang aja. Kalau misalnya ternyata ada bocor di loteng, alias lantai satu di rumah saya, pasti hujannya gede banget. Dan ini lah yang membuat saya sedikit repot. Karena hujan yang turun besar banget, ditambah angin kencang berhembus, jadinya banyak kebocoran di rumah yang sudah saya tinggali sejak tahun 1994. Walah-walah... mudah-mudahan di saat-saat hujan nanti, yang mana musim hujan sebenernya datang bulan januari sampai maret tahun depan, rumah saya akan baik-baik saja, layaknya lagu yang dinyannyikan duo ratu terdahulu.

Let's sing: "aku baik-baik saja.... aaa...."

19:22 17/12/2006

Porno+Gratis=Busyeeet...!!!

Busyet dah! Kemaren, saya dapet tontonan gratis. Bukan tontonan biasa loh! Tapi pasangan mahasiswa yang lagi berpelukan... (teletubbies kali...)

Ini terjadi di kostan yang ada di samping kanan rumah saya. Doi berdua pada bercumbu di beranda. Aduh berani banget, ya? Padahal, dari rumah saya keliatan loh apa yang mereka lakuin. Ga usah dijelasin deh apa yang dilakuin, yang pasti tanpa buka-buka baju gitu (yang buka baju cuma cowoknya doang, hanya pake singlet alias kaos dalem). Tapi tetep aja parah. Soalnya dua mahasiswa tersebut kuliah di bidang kesehatan yang ada di sekitar rumah saya. Dan katanya baru tingkat satu loh, itu berarti umur mereka antara 17-18 tahunan. Keren ga?

Mereka berani banget! Salut deh buat perbuatan mereka (dan semoga mereka diampuni oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Amien!). Tapi saya cuma bisa ngasih saran dikit nih, lain kali kalo mau ngelakuin kayak gitu, dikamar aja, napa? Kalo diluar gitu kan jadi tontonan gratis... Jangan-jangan nanti mau buat pertunjukan gratis l…

KambingJantan

Busyet!!! Dasar kambing jantan!

He he he... sori ya untuk Raditya Dika. Bukannya saya mengumpat. Tapi beneran deh, saya salut banget sama blog kamu, walau saya cuma baca lewat bukunya, bener-bener top. Sayang nih, saya kenal blog baru tahun ini. Jadinya ga pernah singgah ke blog si Kambing. He he he...

Untuk diketahui semua blogger dan pembaca setia blog, Raditya Dika melalui blog pribadinya di www.kambingjantan.com, menjadi Best Indonesian Blog Award 2003. Dan bukunya yang merupakan kumpulan cerita blognya selama dua tahun (2002-2004), berjudul sama, Kambing Jantan, yang diterbitkan GagasMedia, sudah masuk cetakan ke-9! Salut deh buat kambing yang satu ini, selain bisa ngehibur kita semua lewat kebodohannya, dia malahan bisa dapet duit tuh. He he he...

14:14 13/12/2006

Ramainya Poligami

Munculnya pengakuan yang jujur dari dai kondang Aa Gym alias Abdullah Gymnastiar (mengenai pernikahan keduanya) membuat masyarakat Indonesia, khususnya yang mengidolakan dai tersebut, merasa kecewa atas keputusan beliau. Yaitu keputusan untuk berpoligami.

Poligami memang menjadi hal yang tidak begitu disukai masyarakat Indonesia, khususnya kaum hawa, walaupun dari agama diperbolehkan dengan syarat-syarat, dan UU Indonesia memperbolehkan (juga dengan syarat). Tak ayal, poligami (bisa) dianggap sebagai "menduakan cinta".

Akibat dari pengakuan tersebut, kini banyak bermunculan pro dan kontra akan keputusan yang diambil Aa Gym untuk berpoligami. Aa Gym pun menyadari akan konsekuensi dari keputusannya tersebut. Oleh karena itu, Aa Gym pun meminta maaf kepada masyarakat atas keputusan tersebut yang membuat banyak orang kecewa. Dan Aa Gym tetap berharap, bahwa hikmah dari keputusan beliau untuk berpoligami dapat terlihat 1 atau 2 tahun kedepan.

Sedangkan dari Pemerintah sendiri, mengu…

Panasonic Awards 2006

Setiap orang yang suka nonton tv pasti tahu apa itu Panasonic Awards, yaitu penghargaan yang diapresiasikan untuk para insan pertelevisian. Dan untuk tahun ke-10 nya, acara ini digelar tadi malam, 1 Desember 2006, bertempat di JCC Jakarta dan disiarkan langsung oleh RCTI, TPI, dan GlobalTV.

Acaranya memang standar seperti penghargaan-penghargaan yang sering digelar di Indonesia. Tapi tentu saja, Panasonic Awards merupakan penghargaan yang bergengsi untuk insan pertelevisian.

Dari banyak daftar nama yang muncul sebagai nominasi, nama-nama yang keluar sebagai pemenang tentu saja yang sedang populer saat ini. Sebut saja:
Nico Siahaan (Presenter Kuis Terfavorit),Indra Bekti (Presenter Musik/Variety Show Terfavorit),Indy Barends (Presenter Talk Show Terfavorit),Aming (Pelawak Terfavorit),Rosiana Silalahi (Pembaca Berita Favorit/Current Affair Terfavorit),Darius Sinatria (Presenter Olah Raga Terfavorit),Tora Sudiro (Aktor Terfavorit),Agnes Monica (Aktris Terfavorit),Deddy Mizwar (Lifetime Ach…

HIV/AIDS

Hari ini, tanggal 1 Desember, itu berarti sebagai hari HIV/AIDS sedunia. HIV/AIDS ini seperti yang kita ketahui semua bukanlah sebuah nama orang, melainkan nama penyakit yang ditularkan lewat jarum suntik dan atau hubungan seks bebas.

Saya bukan menggurui, tapi hanya menuangkan pendapat saja. Alangkah baiknya kita tidak melakukan hubungan seks sebelum nikah, apapun alasannya. Ada yang bilang, kalo mau hubungan seks, pake kondom. Tapi saya ga nyaranin juga, masalahnya kondom tidak 100 % aman.

Pokoknya yang pasti, cegah HIV/AIDS sedini mungkin, tapi jangan jauhi penderita HIV/AIDS karena mereka butuh kasih sayang kita. Betul?

13:53 01/12/2006

Sebel!

Hari ini sebel banget. Soalnya si Fahmi, ponakan aku yg ke-2 rewel banget ditinggal ma ibunya. Ibunya juga lama bener lagi keluar rumahnya, padahal ngomongnya cuma sebentar. Sebel!

Ditambah keluar rumahnya pake minjem ATM saya lagi. Aaaa... Sebel!!!

13:49 01/12/2006

Heboh Tayangan Kekerasan

Sampe hari ini, berita-berita di televisi masih disibukkan dengan kekerasan (yang disinyalir) akibat tontonan gulat bebas yang biasa disebut Smack Down di sebuah televisi swasta. Berita-berita ini muncul karena tewasnya seorang anak SD di Bandung yang menjadi korban dari tindakan peniruan adegan gulat bebas tersebut. Tak tanggung-tanggung, yang menirukan adalah seorang anak berusia sekitar 13-14 tahun, dengan korbannya yang baru berusia 9 tahun.

Setelah kematian anak tersebut, banyak yang menjadi korban. Dari mulai patah tulang, hingga geger otak ringan. Dan yang menjadi korban bukan hanya di daerah Bandung. Tapi di daerah lainnya juga. Ini menandakan bahwa tayangan gulat bebas yang hanya sebagai hiburan dewasa (karena jam tayangnya di malam hari), malah menjadi olahraga favorit anak-anak.

Seperti yang dikatakan Kak Seto Mulyadi, bahwa anak adalah peniru terbaik di dunia, maka dari itu sebaiknya keluarga dan masyarakat dapat membantu memberikan pembelajaran yang baik bagi anak-anak.

16:1…