Kebakaran...!


Astagfirullah!
Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun...

Api itu akhirnya menuju tempat saya berdiri. Saya hanya menatap api, dan merasakan panasnya suhu api dalam jarak cukup jauh. Pertanyaan apakah api itu berapa lama lagi sampai membuat saya cuma terdiam. Saya baru tersadar untuk mulai membantu mengemas barang-barang setelah berulang-ulang tetangga meneriakkan bahwa api itu akan menuju tempat saya berdiam diri. Pembagian tugas tanpa sengaja langsung terucap kawan saya, yg notabene memang si penyewa kamar kos. Saya membantu di lantai atas, temen saya satunya membantu kawan lain di lantai bawah.

Ya, kos-kosan padat itu kini sedang menjadi buruan si jago merah. Jadilah, semua orang panik untuk membawa barang-barang berharga mereka masing-masing. Saya jadi gemetar, bingung barang apa yg harus dibawa, dan panik juga melihat orang hilir mudik sambil teriak-teriak.

Kejadian itu terjadi malam tadi, 28 Desember 2008, sekitar pukul 21:30, ketika saya lagi main di kosan temen kerja saya, di daerah Kelapa Gading, sebelah utara Mall Artha Gading. Beruntung ada temen lain yg mau diajakin main ke kosan itu, jadinya kita ada berempat. Dua pengunjung dan dua lagi penghuni kosan. Wah cukup melelahkan untuk bisa mengangkut barang-barang temen saya itu. Marah, sedih, bingung, semuanya bersikap seperti itu. Marah karena ada juga warga yg tidak mau membantu memadamkan api, sedih karena harus merelakan apa-apa yg hilang karena si jago merah, juga bingung harus kemana karena tidak ada lagi tempat tinggal yg bisa mereka huni.

Hm... Entah untuk yg keberapa kali, kebakaran di pemukiman padat penduduk terjadi di jakarta. Malam itu api datang dari pemukiman kosong tanpa penduduk, entah karena apa. Karena angin malam itu cukup kencang bertiup, maka dengan cepat pula si jago merah merambat. Banyak yg bilang, kalo kebakaran seperti itu terjadi karena kesengajaan karena ingin membuat lahan hijau... Entah benar atau tidak.

Semoga saja hal seperti ini tidak terjadi lagi ya... Apalagi kalau sampai kejadian pada keluarga saya, naudzu billah himindalik! Btw, waktu pagi hari temen saya itu cek kosannya, beruntung api tidak sempat melahap kosan tempat tinggal dia. Jadinya, beberapa barang yg tertinggal masih bisa diselamatkan...

21:26 29/12/2008

Comments

nugi tri said…
Alhamdulillah, kamu dan temanmu masih dilindungi Allah SWT.

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art