Posts

Showing posts from July, 2008

Musik Favorit #1

Image
Mulai minggu ini, saya mau nge-posting lagu-lagu yang sering saya putar di ponsel, laptop, atau bahkan di toko tempat saya kerja. Untuk minggu ini, lagu yg paling saya suka:

1. Stop and Stare - OneRepublic
2. Like You'll Never See Me Again - Alicia Keys
3. Tak Pernah Rela - d'Masiv
4. Merindukanmu - d'Masiv
5. Terserah - Glenn Fredly
6. My Lovely - Syahrini
7. Cinta Bertahan - Acha

Mudah2an, di minggu depan, saya bisa sekalian kasih tautan untuk mengunduh lagu-lagu tersebut.

40 Days In Europe: Kisah Kelompok Musik Indonesia Menaklukan Daratan Eropa

Image
Rating:★★★★★Category:BooksGenre: EntertainmentAuthor:Maulana M SyuhadaAwalnya saya ga niat buat beli buku ini. Tapi, waktu lagi jalan ke Gramedia Matraman -toko buku favorit saya-, saya gak sengaja liat tuh buku. Saya kembali teringat sama tayangan Kick Andy yg hanya kebagian beberapa menit terakhir saja, mengenai musisi (lebih pasnya anak muda) Indonesia yg berkeliling Eropa, dengan modal keberanian dan kemampuan musik luar biasa, tanpa biaya yg mencukupi. Bukunya memang lumayan tebal, tapi saya pikir bukunya gak bakal borring, toh penulisnya menyusun cerita serasa diari.

Akhirnya saya bawa ke kasir tuh buku buat saya bayar, sampe rumah, baru aku mulai baca kisahnya. Awal cerita, kita banyak diceritain mengenai kehidupan kang Maul, alias Maulana M Syuhada, si penulis buku. Lalu cerita bergulir ketika dia diminta untuk jadi pendamping anak muda Indonesia yg mau ikut kompetisi musik tradisional tingkat dunia. Jadilah kang Maul ini yg menyiapkan segala jadwal, tempat tinggal, koresponden…

Anda Puas Saya Loyo

Image
Rating:★★Category:MoviesGenre: ComedyReview by 21cineplex.com:
Disuatu kampung tinggallah keluarga yang terpandang, Bpk Wagiman (Mastur) yang mempunyai anak, Inem (Yeyen) dan Tarjin (Bedu). Konflik demi konflik mulai bermunculan ketika Inem mau dijodohkan dengan anak keluarga Dono (Dudung Hayo) namun berantakan!

Inem akhirnya ke Jakarta, Susy (Bowby Tince) sahabatnya tanpa sengaja juga ke Jakarta. Mereka tinggal bersama Pak’le Bagio (Untung Blancon) bersama teman-temannya, Wisnu (Sandy Tumiwa) dan Rendra (Ryan Syehan). Tak lama Jakarta, Tarjin dan sahabatnya Bejah (Ruben Onsu) di kampung diajak Kang Cut (Komeng) ke Jakarta yang bekerja pada seorang Janda Kaya Madame Tetty Qadi Pinky (Andi Soraya), yang mempunyai moto kepuasaan pelangaan no 1

Ingin tahu apa pekerjaan sebenarnya Kang Cut di Jakarta?

My Review:
Film ini emang ga terlalu lucu. Tapi cukup menghibur koq... Para pemainnya yg emang para pelawak yang bikin film ini lucu. Tapi, sekali lagi, nih film banyak nampilin adegan menantang,…

Telat, Polisi, & Anak Sekolah

Kemarin, Rabu 16 Juli 2008, aku baru pulang dari Sukabumi. Lumayan liburan sehari (tanggal 15 Juli) buat ketemu keluarga dan untuk tau informasi terbaru apa aja dengan keluarga. Halah... Yang pasti, seneng aja bisa ketemu orang tua, dan kakak-kakakku yg di Sukabumi.

Kembali ke awal cerita, aku kembali ke Jakarta pagi-pagi. Rencana mau berangkat jam 6 pagi, karena lupa bilang bangunin ke Mama aku, jadinya aku dibangunin jam 6.15 dan baru bisa berangkat jam 7.00. Aku sebenernya sih bete juga telat bangun, takut gak sampe di Jakarta sesuai jadwal. Soalnya aku harus berangkat kerja jam 13.00. Sampe terminal sekitar jam 7.20-an, trus beli oleh-oleh dan pesenan sebentar, ada bus yg langsung berangkat ke UKI aku langsung naik dan jam 7.41 perjalanan ke Jakarta dimulai.

Seperti biasanya, kalo aku berangkat pagi, perjalanan ke Jakarta seperti perjalanan Sukabumi-Bandung pulang-pergi. Kenapa? Soalnya jarang yg berangkat ke Jakarta jam-jam segitu, jadinya supir dan kenek pada cari penumpang dengan…

blognya irwansyah: August 2006

http://blognyairwansyah.blogspot.com/2006_08_01_archive.html
Kalo ada yg mau baca or liat blog saya di bulan Agustus 2006. Sok, langsung aja masuk ke alamat ini...

(Sok) Jadi Detektif

Beberapa bulan terakhir ini, rasa-rasanya keamanan di dalam bus umum dirasa semakin tidak nyaman. Bukan karena selalu berdesak-desakan di kala jam sibuk (walau memang ini hal yg membuat tidak nyaman naik bus umum), tapi karena banyaknya copet atau maling atau orang yg suka mengambil barang orang lain di dalam bus. Khususnya di dalam bus yg sering saya naiki, yaitu bus No. 43, jurusan Cawang-Tanjung Priok.

Di dalam bus yg diimpor dari Jepang ini (walau orang lebih senang menyebut bus Cina), sebenernya setiap aksi pencopetan selalu ada yg mengetahui atau setidak-tidaknya ada yg mencurigai bahwa ada copet. Cuma sayangnya, para penumpang bus takut apabila secara terang-terangan mengatakan adanya copet, walau kadang ada juga yg memberi sinyal dengan gerakan untuk pindah tempat berdiri agar tidak dicopet. Yang pasti, dari sekian banyak copet yg pernah saya liat, ada beberapa gaya berpakaian dan ada beberapa kebiasaan si copet yg sering dilakukan saat beraksi.

Ciri-ciri umum fisiknya, berjenis…

Wi-Fi Gratis...

Asik banget nih, sebelum berangkat kerja, aku mampir dulu ke Dunkin Donuts Mall Arion. Sambil makan Donut yg enak, juga bisa sekalian coba Wi-Fi gratis, Aku selumnya sempat ragu, karena waktu dulu-dulu sebelum menetap di Jakarta, Wi-Fi di Dunkit Donuts Arion ini berbayar, dengan provider besar di Indonesia. Tapi ternyata, memang GRATIS.. GRATIS.. GRATIS..

Segratis-gratisnya nih layanan koneksi internet, tetep aja kita ga boleh langsung duduk aja tanpa memesan makanan. Ya, sekali-sekali ga papalah makan donut amerika, jangan donut sunda aja (baca: Kue Ali).. ;p

Dah ah... karena koneksinya lumayan cepat, jadi nulis blognya segini dulu. Sayang, buat yg lain...

blognya irwansyah

http://blognyairwansyah.blogspot.com/2006_07_01_archive.html
Aku udah kenal dunia maya lumayan lama. Walau ga jago-jago amat maen di dunia maya -jaman itu- aku coba belajar tuk mendalami pemrograman web. Dan karena terbawa kemudahan dunia maya, akhirnya aku putusin untuk buat blog. Mau tau blog pertama yg aku buat? Coba aja link ini. Ga terasa, aku dah 2 tahun menjaga blogku -sejak Juli 2006, walau sekarang mesti dipindahkan ke Multiply tercinta...

Tiren, Mati Kemaren

Image
Rating:★Category:MoviesGenre: HorrorAwalnya aku ga niat untuk nonton film ini. Tapi karena ajakan temen untuk nonton, dan rasa penasaran dengan akting Dewi Persik, ya dah, aku ikhlas untuk nonton film ini.

Sinopsisnya (diambil dari 21Cineplex.com) :
Ranti (Dewi Perssik) ditemukan meninggal secara mendadak dan misterius. Hendra (Baron Hermanto), ayahnya, sangat marah dan dendam. Ketika mengubur, Hendra sengaja tidak melepas tali pocong Ranti, dengan maksud agar arwah Ranti mengejar orang yang membunuhnya. Ranti benar-benar jadi arwah penasaran, dan membuat geger.

Korban pertama yang didatangi arwah Ranti adalah Leo (Renee The). Semasa hidupnya, Ranti pernah memergoki Leo berselingkuh dengan sahabatnya sendiri, Maya (Deriell Jacqueline). Selanjutnya, Ranti berubah menjadi wanita cantik dan menggoda Reno (Aldi Taher), suami Maya. Reno tergoda hingga terjadilah hubungan selingkuh. Apa yang terjadi setelahnya, sungguh hal yang sangat menakutkan…

Bener sih, ada beberapa hal yg menakutkan. Tapi…

Wuaaah.... Akhirnya!!!

Image
Ah... aku sekarang seneng banget! Soalnya, sekarang aku bisa maen internet di rumah, pake laptop aku sendiri dan lewat Axisku tersayang.... Mudah-mudahan ini bisa bertahan lama! Kalo misalnya postingan ini berhasil, berarti memang koneksinya sudah sukses!!!Pokoknya, aku seneng banget!!!!!