Posts

Showing posts from September, 2006

Maaf Lahir Batin

Sebetulnya, sebelum puasa Ramadhan, kita harus saling memaafkan terlebih dahulu, sehingga kita dalam keadaan bersih ketika menjalani bulan suci Ramadhan.

Oleh karenanya, saya mengucapkan:
Mohon Maaf Lahir dan Batin
kepada seluruh rekan, saudara, handaitaulan, dan yang mengunjungi blog ini.

Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT. Amien.

Pelabuhan Ratu!

Image
Ini nih salah satu pengalaman seru saya. Jujur, sampai saya seperti sekarang, saya belum pernah tuh namanya main di Pelabuhan Ratu! Waktu Okapedi 2005, ospek yang diadain kampus, emang ngambil lokasi di Pelabuhan Ratu, tapi ga memberikan kesempatan buat kita-kita maen. Alhasil, kita cuma dikerjain ama panitia di pantainya.

Baru kemaren, tepatnya 17 September 2006, keluarga saya (Papa, Mama, Mba Ayu+Family dan saya), rame-rame maen ke PL untuk munggahan! Dan di bawah ini foto-foto yang sempat saya ambil...

Suasana pantainya:

Dan ini beberapa gambar saya:

Dan yang ini merupakan sebuah kecelakaan, karena harus rela berbasah ria:

Foto ini barengan Mama saya:

[24sep2006/14:50wib]

Munggahan...

Image
Bulan Ramadhan sudah tiba. Seperti biasa, sebuah tradisi sejak dulu, kalau sebelum puasa itu pasti ada acara Munggahan. Kata dari bahasa Sunda itu, saya pun kurang paham akan artinya. Namun, yang pasti, Munggahan bisa diartikan sebagai suatu acara menjelang hari puasa.

Munggahan pertama saya ngelakuinnya barengan keluarga. Dan lokasi tujuannya ke Pelabuhan Ratu. Yang ini bakal dibahas nanti. Dan munggahan kedua, dan yang terakhir saya lakuin barengan temen-temen kuliah saya di rumah saya. Ngapain? Seperti kebiasaan orang Sunda lainnya, yaitu masak...!!!

Walaupun yang hadir cuma sedikit (Eni, Enur, Elsa, Ningrum, Putri, Maulina, Rizal, Ervan, Rizki 'Bimbang', Yugi, dan Willy), dari total anak-anak Manajemen Informatika, tapi cukup membawa suasana bahagia sebelum melaksanakan ibadah Ramadhan.

Acara masak yang jadwalnya mulai pukul 10.00 wib, harus molor sampe pukul 11.00. Dan mulai deh masak-memasak dimulai. Dan setelah para cowoknya selesai shalat Jumat, acara makan dimulai. Pokok…

A Lit'l Bit 'Bout (My) Love...

Image
Bulan-bulan itu memang menyenangkan untuk kita jalani. Saat-saat dimana kau sedang mendalami isi hatiku dan aku mendalami isi hatimu. Dimana canda tawa lepas bersama, membuat hatiku bahagia.

Mungkin ku hanya menganggapmu seperti yang lainnya, saat itu. Tapi ku tak tahu bahwa ternyata kau mencintaiku.

Bulan terus berjalan ketika kau sudah bukan milikku. Dan ketika ku tahu bahwa ternyata ku mencintaimu. Perasaanku semakin tak menentu ketika ku ingin memilikimu.

Saat kau tahu itu, kau menyesal telah menerimanya, dan ku menyesal karena ku tak berani ucapkannya dulu. Kini kita berpikir untuk menjalani seperti apa adanya. Tapi ku tak dapat menahan perasaanku. Perasaan bahwa aku ingin menyayangimu, memerhatikanmu, sepenuh hatimu. Tanpa memikirkan kau miliknya.

Mungkin aku memang egois, karena aku ingin memilikimu sepenuh hatiku. Tapi ku ingin sekali dapat berbagi perasaan cintaku padamu. Sehingga ku dapat bahagia bersamamu, berbagi segala rasa isi hatiku.

[08sep2006]

Manusia Bodoh!

Mungkin aku memang bodoh
Bodoh karena tidak mengenali perasaanmu
Dan tidak berani untuk menyatakan perasaanku
Bahwa aku menyayangimu

Kurasa bahagia bersamamu
Kurasa bebas bersamamu
Tapi ku tak tahu
Bahwa kau mencintaiku

Ketika ku mulai berani
Untuk menyatakan perasaanku
Ku tahu kau sudah bukan milikku

Ku terlambat tuk itu
Tuk mendapatkanmu
Tuk menyayangimu
Sepenuh hatiku

[08sep2006]

Bahasa Serapan...

Saya bukan orang yang berlatar belakang pendidikan bahasa. Tapi saya suka aja merhatiin perkembangan bahasa yang terjadi di lingkungan. Nah, karenanya, saya mau coba nih berbagi pendapat, saling memikirkan hal-hal yang sepertinya memang sepele. Apalagi kata-kata yang berasal dari serapan bahasa asing.

Di bawah ini saya kasih kamu-kamu beberapa kata yang sudah umum, khususnya untuk daerah yang saya tinggali, yaitu tanah Sunda. Coba cek deh:
1. Kulkas
2. Matrial
3. Ngetem
4. Dawegan
5. (Pisang) Jimluk
6. (Daerah) Ubrug

Ada yang tahu kata-kata di atas? Atau masih bingung akan apa yang saya bicarakan? Baca terus deh...

Untuk kata pertama, Kulkas. Yaitu alat elektronik yang membantu mendinginkan makanan dan / minuman. Kalo menurut saya, Kulkas ini berasal dari bahasa Inggris, yaitu Cool Case. Kul->Cool(dingin), dan Kas->Case (sarung, wadah, tempat). Bener ga?

Coba yang kedua, kata Matrial. Kata ini digunakan untuk toko yang menjual barang-barang bangunan rumah, seperti genteng, semen, pasir, d…