Wall-E

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Walau sudah bukan anak-anak or remaja lagi, tapi film kartun masih menjadi favorit saya. Dan kemarin, 25/08, setelah terakhir nonton kartun Kung Fu Panda, giliran Wall-E yg saya tonton. Film besutan Walt Disney dan Pixar ini mengambil sosok robot tua sebagai peran utamanya.

Wall-E (Waste Allocation Load Lifter Earth-class) adalah seorang robot yg diciptakan manusia untuk membersihkan semua sampah yg ada di bumi. Selama Wall-E membersihkan bumi, manusia-manusia di planet bumi, dipindahkan ke luar angkasa menggunakan pesawat Axiom yg dapat memenuhi semua kebutuhan manusia. Di pesawat Axiom ini, manusia diberi kursi melayang yg membuat orang tak perlu lagi berjalan kemana-mana, lalu setiap permintaan akan dipenuhi oleh robot-robot yg siap membantu. Adapun untuk berkomunikasi, orang-orang menggunakan video call, padahal orang yg diajak berbicara ada di sebelahnya!

Namun, robot Wall-E yg didesain untuk membersihkan bumi selama 5 tahun, tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Akibatnya, manusia tetap bertahan dan betah tinggal di luar angkasa hingga 700 tahun. Selama itu pula, dikirimkan secara bertahap oleh Axiom seorang robot yg bertugas memindai tumbuhan yg hidup di bumi, yaitu Eve (Extra-terrestrial Vegetation Evaluator). Lalu bertemulah Eve dengan Wall-E, dan tanpa sengaja Wall-E jatuh cinta pada Eve. Awalnya cinta ini tidak diketahui oleh Eve, karena Eve langsung 'istirahat' ketika menemukan tanaman yg ada di rumah Wall-E. Dan perjuangan Wall-E memikat Eve dengan ikut ke pesawat Axiom, berlanjut dengan lucu dan seru. Ada juga konflik sang kapten dengan Auto pilotnya dan perjuangan untuk kembali ke bumi.

Tingkah robot-robot masa depan ini memang gampang dipahami melalui mimik atau perbuatannya. Masalahnya, selama film ini, yg memiliki dialog panjang adalah sang Kapten, AutoPilot, dan komputer. Selain itu, sisanya ditampilkan hanya dalam gerakan saja.

Secara keseluruhan, film ini sangat menarik. Di film ini, kita juga disinggung agar jangan selalu tergantung dengan teknologi. Kenapa? Di film ini ditampilkan sosok manusia yg tidak berjalan, dan jarang berinteraksi sehingga membuat mereka tidak memerhatikan badan sendiri yg membesar seperti balon. Pokonya film ini wajib nonton. Mau buat anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa juga pasti akan menyukai tingkah lucu robot Wall-E ini.

11:37 26/08/2008

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online