Holiday Trip: Malasnya Mudik

Day #1/ 10 Mei 2009

Saya mengambil jatah cuti kerja saya mulai hari Minggu tanggal 10 Mei lalu. Sedari awal memang niat mau beres-beres dulu di kosan, dan menunggu teman yg akan maen ke Sukabumi, ternyata malah menjadi hari yg malas. Sekitar pukul 9 pagi sempetin jadi babu, terus malah dapat kabar dari temen gak bakal jadi ikut ke Sukabumi, jadinya siang itu saya habiskan waktu jalan-jalan ke ITC Cempaka Mas, lalu ke Mall Artha Gading. Pulang sampe kosan sekitar pukul 7 malam, dan males ngelakuin apa-apa. Sekitar pukul 10 malam, baru menyempatkan diri untuk membereskan segala perlengkapan yg diperlukan untuk mudik ke Sukabumi.

Sekitar pukul 11 malam, ada telepon dari temen kosan yg ngajakin nongkrong di PTT, Priok. Awalnya sih pengen ikut, tapi karena suasana hati tidak menentu, jadilah memilih untuk diem di kosan dan tidur! Baru tengah malemnya temen kosan saya pulang bareng 2 temen, dan tidurpun berlanjut!

Day #2/ 11 Mei 2009

Sekitar pukul 6 pagi sudah mulai bangun, dan masih aja males untuk mandi. Setelah memaksakan diri, sekitar jam 7 pagi baru selesai mandi, dan minta tolong temen kosan untuk nganterin. Hahaha... lumayan untuk irit ongkos kan? Dapet bus jurusan Sukabumi sekitar pukul 7.45 dan sampai Sukabumi jam 12-an! Itu baru nyampe Sukabumi, belum ke rumah. Di perjalanan busnya mesti ganti ban, dan ternyata, seperti biasa, ada kemacetan di pasar Cicurug dan pasar Cibadak! Huuuh... bikin bete ajah! Sampai Sukabumi pun dapat ucapan selamat datang, hujan mengguyur Sukabumi yg sudah dingin.

Melanjutkan perjalanan ke rumah mesti melewati pasar, dimana kalau dalam suasana hujan seperti itu pasti becek! Bener saja, becek banget tuh... Mana sampe tempat ngetem mobil, mobilnya dah penuh, dan mau gak mau saya mesti nunggu mobil selanjutnya penuh baru bisa jalan tuh mobil. Untung gak terlalu lama juga ngetemnya. Mana di mobil ada kakek-kakek gak jelas ngajak ngobrol. Gak ngerti ah. Saya cuma ngasih senyum-senyum tanpa arti, walau kasihan juga nih kakek gak ada temen ngobrolnya. Sabodo! Untung rumah saya gak jauh, jadi bisa lari dari ajakan ngobrol gak jelasnya si Kakek. Hihihi... Sampai di rumah, langsung istirahat.

-bersambung-

asya sayang said…
duch.. kalo bicara pulang kampung, aku selalu bersemangat. jadi iri, situ bisa pulang... tapi koq malah situ dak semangat.
Iya... Harusnya sih semangat mau ketemu keluarga, tapi mesti ninggalin someone dalam waktu lama kayaknya berat. Hehehe...

Popular posts from this blog