Kampanye Pemilu

Tahun ini, kita -tepatnya pemerintah- bakal ngadain lagi yg namanya pemilihan umum alias Pemilu. Waktunya bentar lagi. Kurang dari 30 hari, acara demokrasi itu bakal terjadi. Dan jadwal kampanye terbuka mulai tanggal 16 Maret-5 April 2009. Mesti siap menghadapi macet nih. Hehehe...

Sebetulnya sedari beberapa bulan ke belakang ini, sudah banyak sekali foto para calon legislatif alias caleg, gambar-gambar partai politik yg menempel 'manis' di tembok, atau tempat kosong lainnya. Gak kalah juga, kalau partai politik yg memiliki dana besar, mereka membuat iklan di televisi. Tahu sendiri dong yg gencar banget nongol di televisi? Semuanya menawarkan perbaikan Indonesia ke arah yg lebih baik. Entah hanya slogan, pemanis iklan, atau ucapan latah semata. Entahlah. Tapi yg pasti, rasanya saya malah bosan dengan iklan penawaran janji partai-partai politik itu. Terkesan hanya penarik perhatian saja, sama seperti kampanye pemilu sebelumnya, yg belum tentu terealisasi jika partai politik tersebut menjadi pemimpin bangsa ini.

Di pemilu 5 tahun lalu, saya belum bisa ikut berpartisipasi karena memang usia saya yg belum 'cukup umur'. Tahun lalu, sewaktu ada pemilihan gubernur Jawa Barat, saya pun tidak bisa ikut berpartisipasi. Bukan karena umur yg belum cukup, tapi karena waktu yg tidak memungkinkan saya memilih saja. Saya kerja di Jakarta, dan pemilu terjadi di Sukabumi -tempat saya tinggal. Toh, rasanya Jawa Barat sama saja. Belum tampak ada perubahan. ;p

Untuk pemilu kali ini, saya sudah berencana untuk ikut berpartisipasi. Memang, satu suara sangat sedikit dibanding jumlah penduduk Indonesia. Tapi tak ada salahnya kan untuk berpartisipasi? Dan ini bukan karena fatwa MUI yg mengharamkan golput! Tapi karena saya sadar, sebagai warga negara yg baik, harus mengikuti apa yg pemerintah anjurkan. Yaitu mencontreng caleg, atau partai yg sesuai dengan pilihan kita di pemilu tahun 2009 ini!

Ayo, kita sukseskan pemilu 2009 dengan ikut berpartisipasi. Jangan lupa agar tertib dan tidak memprovokasi antar pihak satu dengan yg lain!

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online