Kambing Jantan: The Movie

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Film yg diangkat dari novel Kambing Jantan ini, memiliki tag-line yg gak jauh beda dari bukunya, yaitu 'Sebuah Film Pelajar Bodoh'. Film ini memang menceritakan gimana Raditya alias Dika alias Kambing lahir, dan dibesarkan dengan cita-citanya yg selalu gak kesampaian. Selepas SMA, Dika belum tahu mesti kuliah dimana, sampai-sampai kedua orang tuanya memberi voting ke keluarga agar Dika kuliah dimana. Setelah voting digelar, terpilihlah jurusan Finance di Australia. Dan, hanya karena alasan nama yg keren, Dika memilih Adelaide untuk filmnya.

Permasalahan mulai terjadi ketika Dika membicarakan rencana kuliahnya di luar negeri ke Kebo, pacarnya, dan juga grup band SMAnya. Kebo marah karena dia gak mau melakukan LDR (Long Distance Relationship), yg malah ditafsirkan Dika dengan Long Dick Reduction. Hahaha.... Bego amat sih Dika!!!! Masalah gak sampai disitu aja, masalah terjadi ketika Dika bingung dengan kesepiannya di Adelaide, ongkos telepon yg mahal, jurusan kuliah yg tidak dimengerti, sampai pertemuannya lagi dengan Ine, mantan cinta monyet Dika semasa SD.

Kocak, seru, menghibur. Tapi sayangnya, tagline filmnya serasa kurang pas. Kenapa? Karena hampir lebih banyak menceritakan masalah percintaan Kambing dengan Kebo daripada menceritakan masalah tingkah laku bodoh pelajarnya. At least, seperti yg teman saya review di blognya, Rudi Soedjarwo sebagai sutradara setidaknya kembali ke jalan yg benar setelah sebelumnya selalu membuat film dengan Pocong. Hehehe...

Walau begitu, menurut saya film ini masih layak tonton. Seperti yg sudah saya bilang, kocak, seru, menghibur. Ditambah tingkah laku keluarga Dika (terutama Edgar yg sering pup sembarang), juga teman paling akrab Dika, Hariyanto, yg kejawen tenan! Kocak! Nonton ya?

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online