Angels & Demons

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Film ini menceritakan petualangan Robert Langdon (Tom Hanks), seorang pakar simbol dari Harvard, untuk memecahkan teka-teka lambang yg ada di dada seorang ahli fisika. Ternyata lambang tersebut merupakan lambang dari kelompok Illuminati, kelompok yg anti gereja Katholik. Dari kejadian tersebut diketahui bahwa kelompok Illuminati akan mengacaukan acara Concleve, pemilihan Paus baru.

Dibantu seorang Vetra (Ayelet Zurer), anak dari ahli fisika yg dibunuh, Robert Langdong berusaha memecahkan teka-teki yg diberikan penyandera empat orang Kardinal Roman Chatolic yg juga berencana membunuh mereka dan menghancurkan St. Peter Basilica. Lambang demi lambang berhasil dipecahkan walau kemudian waktu yg tidak bisa dikalahkan. Pada akhirnya, semua trik kotor terbuka dan diketahui bahwa dalang dari semua itu adalah orang dalam juga, bukan dari kelompok Illuminati.

Film yg kembali diadaptasi dari novel laris Dan Brown ini berdurasi 2 jam 20 menit berjalan dengan alur yg cepat dan berpindah-pindah. Kalau gak nonton secara konstan atau tidak baca bukunya, pasti akan bingung dengan tokoh-tokoh yg ada. Walau begitu, sama dengan semua film adaptasi, ada beberapa adegan di dalam buku yg tidak dituangkan ke dalam film dengan alasan tertentu.

Walau begitu, menurut saya film ini masih layak tonton karena sensasi Roma, simbol-simbol, dan tata cara pemilihan Paus yg unik, bisa menjadi tambahan pengetahuan untuk kita. Jadi, sudah pada nonton kan?

Pemain : Tom Hanks, Ayelet Zurer, Ewan Mcgregor, Stellan Skarsgard
Sutradara : Ron Howard

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online