Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

Bumi Gonjang Ganjing

Sekarang ini, bumi sepertinya sedang 'menormalkan diri'. Apa pasal? Gak lain dan ga bukan adalah karena seringnya terjadi gempa bumi di bumi kita tercinta ini. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Dan yang berdampak sangat hebat dari itu, adalah gempa yang terjadi di wilayah Taiwan. Bagaimana tidak. Gempa yang terjadi di laut lepas itu menyebabkan kerusakan kabel optik yang merupakan jalur data internet dunia. Hal ini mengakibatkan akses-akses internet menjadi lambat, dan bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali.

Di Korea Selatan saja, seperti menurut Seputar Indonesia, jaringan ATM di negara tersebut tidak bisa digunakan. Dan di Indonesia, jaringan internet yang selama ini sudah lambat, ya makin lambat deh. Untungnya, tidak semua pelanggan internet kena dampak ini. Karena layanan internet melalui satelit masih oke-oke aja. (ya iyalah, langit dan bumi gituuu.... :D)

Dan untuk memperbaiki jaringan tersebut, maka dibutuhkan waktu setidaknya selama sebulan. Cukup lama, ya? Mudah-mudahan apa yang terjadi dengan bumi kita tercinta tidak berdampak buruk terhadap kita semua ya... (apa maksudnya, coba?)

14:59 30/12/2006 - 1 hari menjelang Idul Adha, 2 hari menjelang Tahun Baru!!!

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art