KG300

Rating:★★★
Category:Computers & Electronics
Product Type: Cell-phones
Manufacturer:  LG
Beberapa bulan lalu aku berkesempatan beli ponsel baru. Merknya LG KG300. Kalo kalian doyan nonton tv, pasti tau ponsel ini. Pasalnya, ni ponsel emang gencar iklannya di TV. Apalagi bintang iklannya artis multi talenta, Agnes Monica.

Ponsel ini berlapis warna hitam kaya kaca. Soalnya sidik jari kita bakal membekas di casingnya. Tapi, dgn ukurannya yg kecil, ponsel ini enak digenggam koq. Keypadnya juga enak digunakan, walau arah navigasinya baru 4 arah, bukan 5 arah atau joystick.

Untuk urusan fitur, banyak banget. Untuk fitur Multimedia, ada kamera 2 MP dan cermin (tanpa flash dan autofokus), MP3 player, FM Radio, permainan Java, dll. Untuk fitur kantoran, ada GPRS, MMS, Kalender, To Do List, Converter, ampe Alarm. Pokoknya dgn harga yg murah, fitur-fiturnya sangat menawan.

Lalu bagaimana dgn kinerjanya?
Umum: tampilan menu sangat mudah digunakan, dan warna layar yg tajam dan keren. Urusan SMS dibuat mudah dgn keypad yg empuk dan fitur SMS yg ga lemot. Tapi untuk urusan ringtone, u/ penanda SMS tidak bisa menggunakan format MP3 karena nadanya hanya ada 5 jenis aja. Kalau saat ada panggilan, kamu bisa kasih nada pribadi, foto, bahkan video!

Kamera: hasil kameranya cukup memuaskan. Dikala siang hari, terkadang kamera menangkap cahaya berlebih, yg mengakibatkan gambar tidak seperti aslinya. Namun untuk malam hari, hasilnya bisa bisa dibilang satu tingkat lebih baik dari Nokia 6275 CDMA. Pasalnya, Nokia tsb lebih banyak menampilkan bintik-bintik mengganggu, tidak seperti LG KG300 yg bintik-bintiknya tidak terlihat. Namun, warna yg dihasilkan kamera LG ini sedikit pucat. Untuk perekam video, juga bisa. Hasilnya cukup bagus.

Musik: untuk MP3 player, suara yg dihasilkan cukup bagus, tapi masih kurang 'nendang' walau volume di set maksimal. Untungnya, headset stereonya membantu musik mengalun lebih baik. Yg disayangkan, LG KG300 ini belum bisa membaca ID tags musik. Untuk urusan Radio, penerimaannya bagus, tapi hanya bisa menyimpan 9 stasiun radio saja.

Baterai: baterainya hanya bertahan 2 hari u/ pemakaian normal. Kalo kamu sering denger musik, radio, atau menggunakan aplikasi Java, ponsel ini bisa-bisa hanya bertahan satu hari aja.

Fitur lain: Yang unik dari LG KG300, ada fitur penghitung berat massa tubuh kita normal, kurus, atau gemuk. Juga ada u/ menghitung masa menstruasi cewek!!!

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online