Selama ini...

Waktu memang terus berjalan dengan ritme yg dimilikinya. Tapi kita kadang merasakan waktu terlalu cepat berganti. Hingga pekerjaan atau janji yg sudah kita buat harus terbengkalai karena kecepatan waktu berputar.
 
Ngomongin masalah waktu, gak terasa juga aku udah hampir 5 bulan berada di Jakarta (dan tidak mengaktualkan blog pribadiku!!!). Semua rutinitas yg biasa dilakukan di rumah -Sukabumi- kini sudah jarang, bahkan tidak bisa dilakukan lagi di Jakarta. Semuanya gak lain dan gak bukan karena kini aku dah bekerja. Jadi mau gak mau, kebiasaan yg dulu dilakuin untuk mengisi waktu kosong, musti dihilangkan. Dan untuk sekedar bermain pun, rasanya sulit sekali mencari waktu luang.
 
Bekerja pun ternyata tidak semudah yg dulu dipikirkan. Seluruh tenaga dan pikiran kita harus selalu fokus terhadap pekerjaan. Jika tidak, bisa-bisa kinerja kita yg ditegur atasan. Pekerjaan pertama aku ini bergerak di bidang ritel. Jadinya, aku akan selalu bertemu dengan pelanggan atau pengunjung. Kadang bertemu pelanggan yg baik, ramah, tapi gak sedikit juga pelanggan yg ngotot ingin apa yg dia inginkan dipenuhi. Ya... itulah konsekuensi bekerja di bisnis ritel, yg mana menjadikan pelanggan sebagai raja. Dari sekian banyak pelanggan yg datang, gak sedikit juga orang-orang terkenal yg berbelanja ke tempat saya bekerja. Dari mulai Dini Aminati, Baim & Artika Sari Devi, VJ Evan, Ade Rai, Chris John hingga Elsa Syarif yg kadang jadi pelepas lelah di tempat aku kerja.
 
Yaaa, senang sedih, duka cita, asa, semuanya mengisi hari-hari kerjaku yg baru beranjak 5 bulan ini. Namun begitu, aku harus tetap bertahan dan harus bisa memberikan pelayanan yg terbaik untuk pelanggan. Betul?

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online