Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

Angklung Milik Negara Lain

udah baca Kompas hari Kamis (9/11) lalu yang judul beritanya "Angklung Terancam Dipatenkan Negara Lain"? Waduh, kayaknya gawat ya? Nanti lama-lama keanekaragaman Indonesia malah jadi orang lain? Gimana nih?

Musik Angklung sendiri adalah kebudayaan seni dari daerah Jawa Barat. Adapun, menurut www.musicmall_asia.com, disebutkan bahwa Angklung berasal dari Johor, Malaysia.

Menurut Obby AR Wiramihardja, Ketua Umum Masyarakat Musik Angklung (MMA), jika Angklung sampai dipatenkan negara lain, pada masa yang akan datang seniman Indonesia harus meminta izin kepada negara lain jika ingin memproduksi atau memainkan instrumen tersebut.

Jadi, kepada Pemerintah, khususnya Departemen Kebudayaan dan Pariswisata, untuk segera mematenkan alat musik Angklung sebagai alat musik yang berasal dari Jawa Barat, Indonesia. (diolah dari Kompas 9/11)

11:32 18/11/2006

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art