Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

ICS 2006; The Review

Gerbang masuk ICS 2006

Indonesia Cellular Show 2006 (ICS 2006) yang diadakan ke tiga kalinya di JCC Jakarta itu benar-benar menarik perhatian banyak kalangan pecinta ponsel dan pengamat telekomunikasi. Bagaimana tidak, ICS yang menempati Hall A ini dimeriahkan oleh vendor ponsel (seperti Nokia, Sony Ericsson, LG, Samsung, Pantech, Benq-Siemens, VK Mobile, Nexian), dan juga operator komunikasi (diantaranya Indosat, Telkomsel, XL, Mobile-8). Selain vendor dan operator, beberapa media massa yang berkaitan dengan telekomunikasi ikut memeriahkan pentas yang ada.

Dalam ICS kali ini, teknologi yang ditawarkan vendor ponsel adalah kemampuan multimedia seperti kamera, video, dan pemutar musik. Ada juga yang menawarkan eksklusifitas produk.

NOKIA
Pada ICS kali ini, Nokia mengedepankan MobileTV dengan ponselnya N92 dan N93. Juga menawarkan pemutar musik (N91 dan 3250). Selain itu, aksesori pelengkap seperti Bluetooth headset dan Stereo Headset juga dipamerkan. Ada yang unik dari booth Nokia, yaitu ada robot kecil yang atasnya balon bertuliskan Nokia MobileTV yang berputar-putar sepanjang arena.

Booth Nokia

Yang unik dari Nokia

SONY ERICSSON
Sony Ericsson sedang gencar menawarkan ponsel kantor M600i, yang memudahkan kita untuk mengakses informasi dimana saja. Selain itu juga didukung dengan teknologi Push Email, yang memungkinkan kita mengecek email dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Selain itu, juga dihadirkan ponsel Walkman (W700i, W710i-untuk outbond, W810i-si blacky, W900i-3g Walkman). Ada juga ponsel imaging (K300i, K510i-1,3mp kamera, K790i/K800i-ponsel Cybershot 3,2mp kamera). Tak ketinggalan jajaran perangkat Bluetooth.
Sony Ericsson K800i, Cybershoot 3,2MP kamera!

Booth SE yang lebih menonjolkan seri-seri Walkman...

LG
LG kini kembali serius di dunia ponsel Indonesia. Kali ini menggebrak dengan LG Chocolate (KG800) yang menggunakan Touch Pad. Selain itu juga menampilkan ponsel tipis dengan kamera 1,3MP.

LG dengan Chocolate

MOTOROLA
Motorola kini lebih berkonsentrasi ke ponsel-ponsel tipis. Ini terbukti dengan maraknya ponsel tipis buatan Motorola. Motorola juga meluncurkan Motorola V3i edisi Dolce&Gabana. David Beckham juga hadir di stand Motorola, karena doi sebagai bintang iklan Motorola.

Ada Beckham di ICS 2006!

Booth Motorola...

LAINNYA
Samsung menawarkan ponsel-ponsel elegan dengan fitur top. BenQ-Siemens yang belum lama ini merger juga menampilkan ponsel-ponsel inovatif mereka seperti BenQ-Siemens E61 yang merupakan ponsel musik termurah. Pantech dengan slogan It's Different-nya. Lalu VK Mobile yang baru pertama kali ikut pameran ini, namun banyak menyedot perhatian pengunjung. Ada juga pendatang baru, yaitu Nexian, ponsel CDMA yang dirakit di Indonesia!

Pantech yangbeda!

Untuk operator komunikasi, yang kelihatan banyak menyedot perhatian pengunjung adalah booth XL yang menawarkan teknologi 3G hasil kerja sama dengan operator ternama di dunia, Vodafone. Juga booth Mobile8, yang menawarkan MobTV, yaitu fitur yang memugkinkan kita dapat menonton siaran televisi dari ponsel.

Yang gak kalah seru, ada juga artis yang ikut meramaikan acara ini. Pada hari Minggu, 9 Juli, saya hanya sempat menyaksikan dua artis saja. Yaitu Kerispatih di booth Mobile8, dan Tofu di booth Samsung.

Kerispatih di booth Mobile8

Tofu di booth Samsung

Acaranya seru banget deh, apalagi kita bisa nyobain ponsel-ponsel terbaru tanpa harus membelinya. ;p Enak banget ga sih? Yang pingin dateng ke pameran ini, jumpa lagi di ICS 2007 yang jadwalnya tanggal 7-11 Maret 2007. See ya!

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art