Difabel

Kamu tahu apa itu 'Difabel'? Atau yang bahasa aslinya 'Diffabel'? Belum? Ga apa-apa. Istilah ini memang jarang banget kedengeran di kuping kita-kita. Oleh karena itu, saya mau mengenalkan istilah ini buat kamu-kamu.

Difabel itu diserap dari bahasa Inggris, Diffabel. Ini merupakan singkatan dari Differently Able People, atau singkatnya Different Ability. Kalau di Indonesia-in artinya orang yang memiliki kemampuan berbeda.

Istilah ini sebenernya sebagai penghalusan dari istilah 'cacat'. Sehingga, ketika kita berbicara tidak berkesan merendahkan atau menyinggung orang yang dimaksud. Makanya saya mau ngajak kepada semuanya, yuk kita perhalus bahasa kita biar tidak ada yang merasa tersakiti. Ok?

Buat yang mau baca makna lebih dalam dari Difabel, kamu boleh deh baca novel karya Masharto Alfathi, judulnya "Layang-layang Putus" yang diterbitkan DAR! Mizan, 2005.

Comments

Anonymous said…
Super color scheme, I like it! Good job. Go on.
»
Anonymous said…
I find some information here.
Anonymous said…
Here are some links that I believe will be interestedhttp://googleindex.info/30.html or http://google-index.info/333.html and http://googleindex.info/415.html

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art