Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

Gempa (Lagi!?)


Innalilahi wa inna ilaihi rojiun

Gempa bumi kembali terjadi. Kini, kembali disertai dengan Tsunami yang melanda daerah selatan pulau Jawa. Gempa yang terjadi pada Senin, 17 Juli 2006 lalu mengguncang daerah Pangandaran (Jabar), Kebumen dan Cilacap (Jateng), Jakarta, dan Surabaya, membuat keadaan Indonesia kembali diuji. Bencana alam memang sepertinya sedang 'gemar' menghinggapi negara Indonesia tercinta ini. Setelah bencana besar Aceh, Yogya, Surabaya, dan daerah lain di Indonesia, bencana kembali datang di pulau Jawa, yang juga merupakan pusat pemerintahan negara republik Indonesia.

Sebenarnya, apa yang dapat kita ambil pelajaran dari ini semua? Mari, kita sama-sama mengintrospeksi diri, menata kembali hati, dan pikiran kita. Karena menurut saya, ini adalah sebuah teguran dari Allah SWT, karena (mungkin) bosan dengan sikap kita yang semakin 'aneh' dihadapan-Nya. Bukan bermaksud menggurui dan bukan karena daerah saya aman-aman saja, tapi, setidaknya kita dapat berfikir bahwa ini adalah kejadian yang sudah direncanakan oleh Allah SWT, bukan karena alasan lain, seperti karena ini adalah 'ulah' ratu selatan, penjaga pantai selatan yang meminta tumbal dan lainnya. Karena pikiran seperti itu (sepertinya) kurang rasional, karena Allah SWT-lah yang menciptakan dan menjaga seisi bumi dan langit ini.

Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalamnya kepada korban bencana alam yang terjadi di Indonesia, baik karena gempa yang terjadi Senin (17/7) lalu, maupun yang sebelumnya. Tabahlah dalam menghadapi cobaan, dan semoga mereka yang telah mendahului kita mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

Semua kebenaran hanya milih Allah SWT, dan kesalahan sepenuhnya milik penulis. Karena itu maafkanlah segala kehilafan. Terima kasih.

See you...

[18Jul2006/20:14wib]

Comments

Anonymous said…
Very pretty design! Keep up the good work. Thanks.
»
Anonymous said…
I find some information here.

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art