Spotify Menurut Saya...

Image
Saya sudah kenal musik dari jaman SD. Ayah saya suka dengan musik, jadi musik selalu hadir di hari-hari saya. Dulu masih menggunakan kaset, lalu berkembang ke CD, ada variannya VCD, DVD, dan yang bajakan melalui MP3 pun banyak. Perkembangan pemutar musik pun ikut berubah. Dari yang awalnya radio-tape, lalu Walkman, MP3 player, iPod, dan sekarang banyak disematkan aplikasi pemutar musik di ponsel yang kita gunakan. Karenanya, dulu setiap berangkat atau pulang kerja, musik selalu menemani saya selama perjalanan. Karena dulu saya pengguna angkutan umum, sehingga musik menjadi teman perjalanan saya.

Sekarang ini selain pemutar musik yang disematkan di ponsel, yang mana kita harus memasukkan lagu-lagu andalan kita ke ponsel, muncul aplikasi pemutar musik yang memiliki beragam lagu secara daring alias online dan kita bisa langsung mendengarkannya dengan bantuan koneksi internet. Sebut saja aplikasi Joox, Spotify, Apple Music,  Deezer, dan masih banyak lainnya. Namun dari beragam macam aplik…

Lihat Instagram

Ada Note9!

Wah.. Samsung akhirnya merilis produk baru untuk lini Note. Yup, Samsung Galaxy Note9! Sebagian dari kita pasti pada berkomentar, "Duh cepet banget ya Samsung rilis ponsel baru? Perasaan baru kemarin Note8 rilis..." Bener, gak? Tapi apa yang diumumkan oleh Samsung tanggal 9 Agustus 2018 kemarin, nampaknya sesuai dengan berbagai bocoran yang sudah muncul di berita-berita sebelumnya. Apa aja sih keunggulan dari Note9 yang Samsung bilang sebagai "The new super powerful Note"? Yuk kita bahas...



#1: S Pen
Banyak banget sebenernya pembaharuan yang dilakukan Samsung jika dibandingkan dengan seri Note8 sebelumnya. Yang paling utama dan paling diandalkan adalah kemampuan S Pen Note9 yang disematkan fitur Bluetooth. Dengan fitur Bluetooth yang terintegrasi dengan S Pen, kali ini S Pen di Note9 bisa digunakan sebagai media kontrol. Contohnya adalah melakukan pengambilan foto selfie maupun foto biasa, melakukan play dan pause ketika memutar media, dan melakukan next dan previous ketika melakukan presentasi. Untuk pemberian daya pada S Pen pun mudah. Setiap kali di masukkan ke dalam ponsel, otomatis S Pen akan melakukan pengisian daya. Jadi gak perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, fitur S Pen masih sama seperti pendahulunya. Bisa menulis dengan baik di layar ponsel, membantu melakukan seleksi gambar, mencarikan arti kata dalam bahasa berbeda, hingga tentunya untuk menggambar.

#2: Baterai
Yup. Kapasitas baterai di ponsel ini ditingkatkan menjadi 4.000 mAh. Jelas ini lebih besar dibanding dengan Note8 yang hanya diberi kekuatan 3.300 mAh. Beda jauh kan? Tentu saja ini sangat membantu kita yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga tidak khawatir ponsel mati di tengah kesibukan kita karena ponsel dapat bertahan lebih lama. Gak usah khawatir proses pengisian daya ponsel akan lama, karena seperti biasanya Samsung menerapkan fitur fast charging di Note9 ini.

Selain itu untuk manajemen panas baterai, sudah disediakan teknologi 'Water carbon cooling system' yang berfungsi untuk menjaga agar ponsel tidak panas berlebih ketika dalam penggunaan. Jadi ketika digunakan untuk bermain games maupun aplikasi lainnya, permukaan ponsel akan tetap adem.

#3: Kamera
Dengan dukungan hardware dual kamera baru (f1.5 dan f2.4), ponsel ini menjanjikan hasil foto yang menawan dan lebih baik lagi, baik dalam kondisi cahaya melimpah maupun ketika kekurangan cahaya. Teknologi kamera yg dimiliki Note9 pun sama dengan yang dimiliki S9+, dari mulai AR Emoji, Super slow motion (960fps), portrait mode, hingga teknologi pengenalan kondisi pemotretan (AI Camera). Lalu bagaimana dengan hasil kameranya sendiri? Kita tunggu review ketika ponsel ini rilis ya! Hehehe...

#4: Prosesor dan Performa
Perbaikan juga dilakukan di sektor prosesor yang digunakan di Note9. Kini dilengkapi dengan prosesor Exynos 9810 dengan 8 inti (untuk wilayah selain Amerika) sehingga bisa memberikan performa yang lebih baik lagi. Ditemani dengan RAM 6/8 GB dan memori internal hingga 128/512 GB untuk menjamin hasil kerja dan kualitas yang memuaskan pelanggan. Slot kartu memori pun masih tersedia, dan katanya bisa menampung hingga 1 TB! Luar biasa sekali, bukan?

Dari segi pengaman, Samsung menyediakan Samsung Knox guna pengaman data kita. Bukan hanya secara software, Knox mengintegrasikan hardware dalam pengamanan data di ponsel. Buat kamu yang pernah menggunakan Samsung DeX di seri S maupun Note sebelumnya, kali ini cara menggunakan Samsung DeX akan lebih mudah. Karena cukup menghubungkan ponsel dengan kabel ke monitor maupun televisi, Note9 bisa berubah menjadi komputer portabel langsung. 

Ponsel ini didukung dengan dual speaker Dolby Atmos. Dijamin keluaran suaranya bisa lebih jernih dan bertenaga.

#5: Desain
Masih mengusung konsep infinity display, bentang layar Note9 lebih besar sedikit dibanding seri sebelumnya menjadi 6.4". Didukung resolusi Quad HD+, layar ponsel Note9 memakai rasio 18.9:9 dan jenis layar Amoled. Tentu saja jenis layar ini menjadi yang terbaik saat ini. Karena mampu menampilkan warna dan tampilan yang cerah.

Untuk pertahanan terhadap air dan debu, Note9 masih diberi sertifikasi IP68, yang mana dapat menahan ponsel sampai kedalaman 1.5 meter di bawah air tawar selama 30 menit.

Desain peletakan pemindai sidik jari pun kali ini berada di tengah-tengah badan ponsel di bagian belakang. Tepatnya di bawah susunan kamera. Hal ini tentu saja menjadi perbaikan dari Note8 yang menempatkan pemindai sidik jari di samping kamera yang membuatnya menjadi sulit dicapai. Walaupun ini hanya soal kebiasaan saja.

#6: Harga Jual
Di Indonesia ponsel ini sudah bisa dibeli dengan sistem Pre-Order mulai tanggal 10-19 Agustus 2018, dan pengambilan barang mulai tanggal 23 Agustus 2018. Untuk Note9 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dibanderol dengan harga Rp. 13.499.000 dan gratis SmartTV 32". Sedangkan untuk RAM 8 GB dan memori internal 512 GB, ponsel tersebut dibandrol dengan harga Rp. 17.999.000 dengan gratis SmartTV 40". Harga tersebut masih bisa mendapatkan cashback/diskon hingga Rp. 750.000 dari kartu kredit yang bekerja sama, dan tentu saja selama persediaan masih ada.

Sedangkan untuk penjualan langsung, ponsel ini akan dijual mulai tanggal 24 Agustus 2018. Entah dengan harga yang sama atau tidak, tapi pastinya tidak termasuk gratis SmartTV. Andaikata tidak kebagian atau tidak sempat pesan di masa Pre-Order, bisa juga menunggu peluncurannya saja karena biasanya akan ada promo trade-in alias tukar tambah.

Jadi menurut kalian, apakah ponsel Samsung Galaxy Note9 ini sebagai "The super powerful Note"? 

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Body Art