Teroris

Indonesia disibukin sama teroris lagi. Hm, setelah bulan Juli 2009 lalu ada pengeboman di dua hotel internasional (yg berdampak batalnya MU mampir ke Indonesia), beberapa hari yg lalu santer diberitakan kehebohan penggerebekan 'sarang' teroris di Jati Asih, Bekasi dan Temanggung, Jawa Tengah. Yg seru yg di Temanggung, Jawa Tengah, karena adanya perlawanan dari sang teroris (yg sebelumnya dikira NMT) selama 18 jam! Keren yah? Satu orang teroris dikerubungi oleh berpuluh-puluh pasukan Kepolisian. Hehehe...

Setelah dinyatakan bukan NMT yg tewas (kata yg pas tewas apa meninggal sih?) di Temanggung, melainkan Ibrohim, seorang yg melakukan pengeboman di dua hotel tadi, semua warga Indonesia diminta waspada. Takut-takutnya, pengeboman akan terjadi lagi pada saat peringatan HUT RI yg tinggal beberapa hari lagi. Selain itu, juga karena sempat diberitakan, alat peledak yg ditemukan di Jati Asih, Bekasi akan digunakan untuk menghancurkan kediaman Presiden SBY di Cikeas, Bogor dan Istana Merdeka. Wallahu alam.

Yg pasti, para pelaku teror, yg sampai saat ini masih buron, berhasil menciptakan ketakutan di warga masyarakat, karena memang itulah tujuan dari teror. Namun yg tidak bisa saya terima, kenapa mereka melakukan hal-hal seperti itu? Kata mereka (para teroris), ini adalah jihad. Tapi pertanyaannya, melawan siapa? Sesama kaum muslim juga? Bukankah Islam mencintai kedamaian? Terus, apakah mereka yakin bahwa kematian mereka sebagai sebuah mati syahid?

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online