Happy New Year!

Gak terasa sudah berjalan memasuki tahun 2014. Bahkan, sudah hampir di penghujung bulan Januari. Banyak kejadian yg membuat saya gak sempat menulis di blog ini. Dan akhir tahun kemarin sedikit sibuk dengan pembuatan blog usaha yg dirintis saya dan saudara saya, di TokonyaAbbie.blogspot.com. Saat ini jadilah saya memaksakan untuk menulis di blog sendiri.



Di bulan Januari ini saja bagi orang Indonesia disuguhkan dengan 2 kali perayaan tahun baru yg berbeda. Tahun baru Masehi pada tanggal 1, lalu disambung dengan tahun baru Imlek yg dirayakan pada tanggal 31 Januari. Semuanya selalu membawa doa dan pengharapan yg sama, dimana mendoakan untuk tahun yg baru selalu diberi kesehatan, kebaikan, banyak rejeki, dan sukses selalu.

Namun perayaan dan keriuhan tahun baru tidak serta merta dibarengi dengan suka cita. Karena di bulan Januari ini Indonesia sedang diberikan cobaan dari mulai banjir, longsor, gempa bumi hingga gunung meletus. Semuanya seperti datang secara beruntun dan hampir dalam waktu yg bersamaan.

Banjir di Jakarta mungkin tidak begitu mengherankan mengingat Jakarta selalu kebanjiran. Namun, banjir bandang di Manado yg membuat seluruh negeri kaget. Banjir yg menghadang sebagian kota Manado bak Tsunami yg menyeret semua yg dilewati oleh banjir tersebut.

Sebagai warga negara biasa, saya hanya bisa berdoa agar semua yg mengalami musibah diberi ketabahan, kesabaran, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan semua musibah ini bisa cepat selesai dan kembali beraktifitas seperti biasa. Namun saya juga berharap semua warga, baik yg terkena musibah maupun yg tidak, selalu bersikap bijak atas segala musibah ini. Kita juga harus sadar diri akan kebiasaan-kebiasaan membuang sampah sembarang, membuat hutan gundul, yg berdampak buruk terhadap lingkungan kita.

Last but not least, tahun 2014 ini nampaknya akan semakin panas dengan diadakannya dua pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat dan presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Semoga semuanya lancar dan tanpa ada hambatan apapun. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Modus Penipuan Pembeli Online

Yang Beda di Pemilu 2019