Kesempatan

Sebuah harapan akan suatu kemenangan? Atau sebuah lorong yg harus kita pilih agar bisa sampai di tujuan? Atau secuil keberuntungan dalam sekian banyak kesulitan? Kesempatan, peluang, kata yg memiliki arti yg tidak jauh berbeda. Benar gak?

Belum lama ini saya mendapat sebuah kesempatan. Kesempatan yg awalnya ditolak karena keterbatasan saya dalam bekerja. Dan kesempatan itu datang untuk kedua kalinya. Kesempatan dalam pekerjaan yg membuat saya bisa menjadi seseorang yg memiliki jabatan. Setidaknya bukan hanya sebagai staff. Hmmm... Sebenarnya ini memang hal yg tidak biasa. Dimana saya baru menjabat di posisi saya sebagai Kasir sejak Mei 2009, namun sudah diberi kesempatan untuk promosi di Januari 2010 ini. Rekan kerja saya sendiri yg lebih dulu menjabat sebagai Kasir, masih belum mendapatkan kesempatan ini.

Dalam kenyataannya, promosi ini ternyata memerhatikan berbagai sudut pandang. Disiplin dan etos kerja saya, yg menjadi perhatian tentunya. Sayangnya, masa promosi ini harus 'ternoda' dengan tidak disiplinnya saya dalam bekerja. Tanpa sengaja, 2x sudah saya terlambat masuk kerja. Bahkan, di kali ke-2 saya terlambat, saya sempat bersuara agak tinggi dengan manager saat itu. Hm... Semoga tidak berpengaruh banyak. Karena etos kerja saya, bisa dipertanggungjawabkan. Saya selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan saya saat itu hingga selesai.

Ujian psikologi sudah saya jalani. Menurut informasi HRD masih ada 2 tahapan tes lagi yg harus saya jalani, jika memang benar saya lulus di tahap tes psikologi ini. Semoga saja. Saya berharap banyak, walau tampaknya harus berjuang lebih lagi untuk dapat menarik perhatian dari Head Office. Semoga semua ini memang jalan terbaik buat saya. Lancarkan dan sukseskan ya Allah. Amien.

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online