Ulasan: 2012

Jenis: Film
Genre: Science Fiction & Fantasy
Rating: 8/10

Banyak banget histeria yg terjadi karena angka 2012. Hm... Semua ini berawal dari sebuah film ini ternyata. Di dalam film ini deceritakan bahwa akan ada bencana alam besar pada akhir tahun 2012. Semuanya berasal dari ramalan suku Amerika Latin. Seperti kebanyakan film Amerika, yg pada awalnya menutup-nutupi masalah lalu mengakui bahwa ada masalah di akhir 'perjuangan'.

Presiden dan seluruh stafnya harus berusaha menghadapi bencana alam, dimana adanya peningkatan panas di kerak bumi yg mengakibatkan danau mengering, lalu gunung vulkanik mengeluarkan seluruh isinya. Kejar-kejaran dengan musibah, lalu membuat kapal bahtera untuk melanjutkan kehidupan. Hmm... Menarik. Disertai dengan efek visual yg cukup menawan, tapi ending dari film ini sepertinya musah ditebak bagi sebagian orang. Sama halnya seperti The Day After Tomorrow, ataupun Deep Impact, dan film lainnya yg bertemakan serupa. Tapi dari pandangan saya, masih lebih seru alur cerita Knowing, daripada film ini. Karena di Knowing, kita harus menebak-nebak segala misteri yg ada. Walau begitu, masih layak dijadikan salah satu pilihan menonton koq.

Di Indonesia sendiri, gara-gara kehadiran film ini bikin semua sibuk ngurusin. Dari tayangan infotainment, terus fatwa ulama, film ini sempat digosipkan ditarik dari peredarannya. Mungkin karena melihat begitu antusiasnya warga Indonesia mengantri di bioskop? Entahlah...

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online