40 Days In Europe: Kisah Kelompok Musik Indonesia Menaklukan Daratan Eropa

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Entertainment
Author:Maulana M Syuhada
Awalnya saya ga niat buat beli buku ini. Tapi, waktu lagi jalan ke Gramedia Matraman -toko buku favorit saya-, saya gak sengaja liat tuh buku. Saya kembali teringat sama tayangan Kick Andy yg hanya kebagian beberapa menit terakhir saja, mengenai musisi (lebih pasnya anak muda) Indonesia yg berkeliling Eropa, dengan modal keberanian dan kemampuan musik luar biasa, tanpa biaya yg mencukupi. Bukunya memang lumayan tebal, tapi saya pikir bukunya gak bakal borring, toh penulisnya menyusun cerita serasa diari.

Akhirnya saya bawa ke kasir tuh buku buat saya bayar, sampe rumah, baru aku mulai baca kisahnya. Awal cerita, kita banyak diceritain mengenai kehidupan kang Maul, alias Maulana M Syuhada, si penulis buku. Lalu cerita bergulir ketika dia diminta untuk jadi pendamping anak muda Indonesia yg mau ikut kompetisi musik tradisional tingkat dunia. Jadilah kang Maul ini yg menyiapkan segala jadwal, tempat tinggal, korespondensi dengan KBRI di Eropa, dan lain sebagainya. Dia juga disibukkan dengan tugas tesisnya yg tak kunjung usai, sibuk dengan part time job dan lain halnya. Perjalanannya ini sendiri memakan waktu kurang lebih 40 hari di tengah musim panas atau musim liburan sekolah di Indonesia (Juli - Agustus 2004). Beberapa negara yg sempat dikunjungi mereka Jerman, Paris, Ceko, dan Inggris.

Semuanya diuraikan sama kang Maul di buku ini. Di Buku ini juga kita akan diajak belajar bahasa Inggris. Soalnya, ada beberapa email bahasa Inggris yg dilampirkan dalam cerita tidak disertai subtitlenya. He he he... ;p Saya pikir buku ini mengajarkan kita berbagai hal, dari mulai keberanian, kerja sama, kerja keras, sampai dengan mengajarkan saling menyayangi dengan sesama walau berbeda negara, agama, dll. Saya jadinya gak nyesel beli buku ini. Toh isinya membuat hati saya terharu, berbunga-bunga, senang, dan semuanya ada di buku ini. Top deh buat Kang Maul.

Just info: buku ini setebal 572 halaman, terbitan Bentang Pustaka.

Comments

Popular posts from this blog

Kartu Member

Bahasa Serapan...

Modus Penipuan Pembeli Online